Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Kakanwil Kemenag Gorontalo Ajak Baznas Tingkatkan Jumlah Muzakki

495
×

Kakanwil Kemenag Gorontalo Ajak Baznas Tingkatkan Jumlah Muzakki

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo, H.M. Muflih B. Fattah

DIGIMEDIA.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo, H.M. Muflih B. Fattah, mengajak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan jumlah muzakki (orang yang membayar zakat) melalui kerjasama dengan Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat memberi sambutan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Provinsi Gorontalo dan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahun (RKAT) 2024, Rabu (25/10/2023) di Ballroom Hotel Limboto Indah.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kakanwil mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus Baznas Provinsi Gorontalo dan Baznas Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk merencanakan program kerja yang baik.

Ia menekankan pentingnya pengelolaan Baznas yang transparan, akuntabel, integritas, dan berkeadilan.

“Kami juga berharap ada pendampingan dari Kanwil Kemenag maupun di Kemenag Kabupaten/Kota. Jadi Baznas harus bergandengan tangan dengan Kementerian Agama, dan ini sudah berjalan tinggal bagaimana kita maksimalkan..”

“Begitu juga dengan pemerintah daerah, kita bisa mengajak agar zakat mereka disalurkan melalui Baznas,” jelasnya.

Kakanwil juga mendorong Baznas untuk mengundang audit syariah agar pengelolaan Baznas tetap pada jalur yang benar sehingga semuanya bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

“Tentu pada rakorda ini akan melahirkan program-program yang bagus dan saya mohon tetap ada inovasi pada masing-masing bidang dalam rangka bagaimana menghasilkan program yang yang bisa bermanfaat bagi umat,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO