Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Kafilah Kota Gorontalo Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Provinsi

89
×

Kafilah Kota Gorontalo Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Provinsi

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (ketiga kanan) memberikan piala bergilir kepada Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono (kedua kanan) sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/5/2024) malam. (Foto: Nova-Kominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Kafilah Kota Gorontalo sekali lagi menunjukkan dominasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Provinsi Gorontalo, dengan mempertahankan gelar juara umum.

Prestasi ini disampaikan dalam acara penutupan MTQ ke-XI yang berlangsung meriah di Kabupaten Gorontalo pada Kamis malam, 9 Mei 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dengan perolehan 17 medali emas, enam perak, dan enam perunggu, Kafilah Kota Gorontalo berhasil mengumpulkan total 109 poin.

Hal ini menempatkan mereka jauh di atas pesaing terdekat, Kabupaten Gorontalo yang menduduki peringkat kedua dengan 52 poin, dan Kabupaten Boalemo di posisi ketiga dengan 49 poin.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah meraih kemenangan.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada peserta yang juara yang tadi sudah dibacakan oleh majelis hakim,” ujar Nelson dalam sambutannya.

Nelson juga menekankan pentingnya menjaga semangat syiar Islam pasca-MTQ. “Meski gelaran MTQ telah berakhir, kita berharap semangat syiar Islam tetap terus bergema di Bumi Serambi Madina,” imbuhnya.

Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, mewakili pemerintah provinsi, mengapresiasi partisipasi dan kerja keras seluruh peserta dan panitia.

“Kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah kabupaten dan semoga memberikan berkah bagi masyarakat Gorontalo,” tutup Budi.(**)

Baca Juga  Pembangunan Islamic Center dan Masjid Raya Gorontalo Terus Dapat Dukungan dari Penjabat Gubernur Ismail Pakaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda