Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Jelang 17 Agustus, Bupati Saipul Tinjau Lapangan Polres Pohuwato untuk Upacara peringatan Hari Kemerdekaan

154
×

Jelang 17 Agustus, Bupati Saipul Tinjau Lapangan Polres Pohuwato untuk Upacara peringatan Hari Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Arsip Prokopim Pohuwato

DIGIMEDIA.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, didampingi Kadis PU, Risdiyanto Mokodompit, dan Plh. Kesbangpol, Yuslan Samadi, melakukan peninjauan lapangan Polres Pohuwato, Senin, (3/7/2023).

Hal ini merupakan bagian dari rencana untuk menjadikan lapangan tersebut sebagai tempat pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peninjauan lapangan Polres Pohuwato bertujuan untuk memastikan kesiapan tempat tersebut sebagai lokasi upacara detik-detik proklamasi.

Terakhir kali upacara serupa dilaksanakan di lapangan ini pada tahun 2017, sedangkan tahun-tahun selanjutnya upacara diadakan di halaman kantor bersama dan halaman kantor bupati, serta di Kecamatan Popayato pada tahun 2022.

Bupati Saipul dan Kapolres Pohuwato berharap bahwa pelaksanaan upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Pohuwato dapat berjalan dengan sukses sesuai harapan bersama.

Meskipun lokasi berbeda setiap tahun, semangat dan makna dari upacara detik-detik proklamasi tetap menjadi perhatian utama.

Bupati Saipul menyampaikan bahwa untuk tahun ini, upacara detik-detik proklamasi akan dilaksanakan di pusat ibu kota kabupaten dan memilih lapangan Polres sebagai tempat pelaksanaannya, termasuk penurunan bendera. Oleh karena itu, persiapan kebutuhan untuk menyukseskan upacara tersebut sudah dimulai sejak saat ini.

Dengan harapan agar pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi berjalan dengan baik dan khidmat, tim pengorganisasi telah mengawali persiapan untuk memastikan segala hal berjalan sesuai rencana demi menghormati momen bersejarah kemerdekaan negara ini.

Semangat nasionalisme dan patriotisme diharapkan semakin terpancar dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pohuwato di lapangan Polres. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO