Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Helikopter Jatuh, Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia

1942
×

Helikopter Jatuh, Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Kepala Bulan Sabit Merah Republik Islam Iran (IRCS) telah mengumumkan bahwa jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rekan-rekannya sedang diangkut ke Tabriz, barat laut Iran.

DIGIMEDIA.ID – Presiden Iran, Ebrahim Raisi, meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di daerah pegunungan di barat laut Iran pada Minggu, 19 Mei 2024.

Helikopter tersebut sedang dalam perjalanan setelah kunjungan ke perbatasan dengan Azerbaijan ketika kecelakaan tragis ini terjadi.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Selain Presiden Raisi, kecelakaan tersebut juga menewaskan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan beberapa pejabat tinggi lainnya yang turut menjadi penumpang.

Seluruh penumpang helikopter tewas dalam insiden tersebut.

Setelah laporan hilangnya helikopter diterima, upaya pencarian dan penyelamatan segera dilakukan. Setelah beberapa jam pencarian, tim penyelamat berhasil menemukan jasad para korban, mengakhiri operasi pencarian.

Bulan Sabit Merah Iran mengkonfirmasi bahwa jenazah Presiden Raisi dan pejabat lainnya telah ditemukan.

“Kami sedang dalam proses memindahkan jasad para martir ke Tabriz di barat laut Iran,” kata Kepala Bulan Sabit Merah Pirhossein Koolivand kepada TV pemerintah Iran, dilansir dari IRNA, Senin (20/5/2024).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO