Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Harhubnas 2023, Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Bagikan Helm Untuk pengemudi Ojek Online

285
×

Harhubnas 2023, Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Bagikan Helm Untuk pengemudi Ojek Online

Sebarkan artikel ini
Penjagub Ismail Pakaya memakaikan helm bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo kepada pengemudi ojek daring pada upacara Harhubnas di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Senin (18/9/2023). (Foto : Haris)

DIGIMEDIA.ID – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 menjadi momentum penting bagi semua pelaku sektor transportasi, dengan tujuan meningkatkan kinerja sektor ini demi kepentingan masyarakat yang lebih baik.

Sesuai dengan tema Harhubnas 2023, yaitu “Melaju Untuk Transportasi Maju,” para insan perhubungan diberi kesempatan untuk terus bergerak menuju masa depan yang lebih cemerlang.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pesan tersebut disampaikan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, saat memberikan sambutan dalam upacara Harhubnas di halaman kantor Bupati Bone Bolango pada Senin (18/9/2023).

Menurutnya, tema ini mencerminkan komitmen para pelaku transportasi untuk terus bertransformasi, berinovasi, dan bekerja bersama untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

Selain itu, inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam bentuk modernisasi bukan hanya membantu Indonesia dalam mencapai status negara maju, tetapi juga memiliki dampak positif dalam pembangunan berkelanjutan, perlindungan lingkungan, serta peningkatan keselamatan dan pelayanan transportasi.

Sebagai regulator sektor transportasi, pihak berwenang diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik dengan operator, mitra kerja, dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan bersama.

“Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Transprotasi yang handal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi,” ungkap Ismail.

Dalam rangka menyemarakkan Harhubnas tahun 2023, Penjagub Ismail Pakaya juga secara simbolis menyerahkan bantuan helm dari Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo kepada para pengemudi ojek daring.

Selain itu, piagam penghargaan diberikan kepada para pemenang lomba kesenian dan olahraga yang telah digelar.

Acara Harhubnas dihadiri oleh berbagai instansi, termasuk aparatur Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota, satuan kerja Kementerian Perhubungan, unsur TNI, Polri, Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Korpri.

Setelah upacara, Penjagub Ismail bersama Bupati Bone Bolango dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan penanaman pohon di area kantor Bupati Bone Bolango, sebagai simbol komitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO