Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Diskominfotik Sosialisasikan Layanan Desa Digital di Biluhu Timur

444
×

Diskominfotik Sosialisasikan Layanan Desa Digital di Biluhu Timur

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi dan penerapan layanan digital yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Selasa (31/10/2023). Foto – Didin

DIGIMEDIA.ID – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo terus melakukan sosialisasi dan penerapan layanan desa digital.

Kali ini, Diskominfotik menyambangi Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, pada Selasa (31/10/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Layanan desa digital adalah sebuah sistem yang memungkinkan masyarakat mengurus administrasi desa secara online melalui gawai.

Tujuannya adalah untuk mempermudah, mempercepat, dan mengefektifkan pelayanan publik di tingkat desa.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Zakiya Baserewan, mengatakan bahwa layanan desa digital ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor desa untuk mengurus berkas-berkas yang diperlukan.

“Di dalam digitalisasi layanan desa, kita akan diberikan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efektif, mengurus segalanya lewat digital..”

“Kita tidak perlu repot-repot datang ke kantor, apalagi antrean karena semuanya sudah bisa dilakukan dari rumah,” ungkap Zakiya.

Zakiya juga berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan baik dengan layanan digital ini.

Menurutnya, saat ini kita sudah berada di era transformasi digital yang mengharuskan kita untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Saat ini kita di era transformasi digital, mau tidak mau, kita harus bisa beradaptasi. Masyarakat harus bisa beradaptasi agar kita tidak ketinggalan zaman,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Biluhu Timur, Pader M. Tanua, menyampaikan terima kasih kepada Diskominfotik atas sosialisasi tersebut.

Ia mengaku bahwa desanya sudah menganggarkan dana desa untuk mendukung program layanan desa digital ini.

“Perlu kami sampaikan kepada Ibu Kabid bahwa kami di desa Biluhu Timur ini sudah menganggarkan dana desa untuk digitalisasi layanan pemerintah desa,..”

“yang dalam hal ini berkaitan dengan administrasi,” tuturnya.

Peserta pada kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh perangkat desa, kader, BPD, unsur lembaga desa LPM, tokoh masyarakat, serta remaja muda desa setempat.

Desa Biluhu Timur sendiri menjadi desa terakhir dalam lokus sosialisasi layanan digital yang diselenggarakan oleh Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, sudah ada 17 desa dan lima kelurahan yang telah disambangi oleh Diskominfotik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO