Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Desa Buluwatu Gorontalo Utara, Raih Juara II pada Lomba Desa Aman Pangan Regional Timur

631
×

Desa Buluwatu Gorontalo Utara, Raih Juara II pada Lomba Desa Aman Pangan Regional Timur

Sebarkan artikel ini
Penghargaan tersebut diserahkan langsung Badan POM RI, kepada Kepala Desa Buluwatu, Irfan Rahman bertempat di Gedung Merah Putih BPOM, Jakarta, Selasa (19/10/2023).

DIGIMEDIA.ID – Akhirnya, Desa Buluwatu yang mewakili Provinsi Gorontalo dalam seleksi penilaian Lomba Desa Aman Pangan berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat kedua dalam kompetisi Lomba Desa Aman Pangan Regional Timur.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Badan POM RI kepada Kepala Desa Buluwatu, Irfan Rahman, di Gedung Merah Putih BPOM Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Sebelumnya Tim penilai lomba desa pangan aman sekaligus Fungsional Utama BKKBN, Dwi Listyawardani mengatakan lomba ini digelar untuk menjamin keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat, Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pangan yang aman.

“Pengendalian pangan yang mengandung bahan dan zat berbahaya yang paling efektif adalah oleh masyarakat. Caranya dengan masyarakat mengenali ciri pangan yang mengandung bahan dan zat berbahaya,” papar Dwi.

Pada acara penghargaan ini, Kepala Desa Buluwatu, Irfan Rahman, didampingi Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama Ketua TP. PKK Desa Buluwatu, Nurhayati Wunati.

Sementara itu, Kepala Balai POM Gorontalo, Stephanus Simon Sesa, menyampaikan bahwa ini merupakan pencapaian sejarah bagi Provinsi Gorontalo, karena ini adalah pertama kalinya Provinsi Gorontalo berhasil lolos dalam nominasi nasional dan meraih juara.

“Ini pertama kali Provinsi Gorontalo lolos nominasi nasional dan langsung meraih juara, Pertama kali dalam sejarah Provinsi Gorontalo,” ungkap Kepala BPOM.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO