Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Bupati Pohuwato Terima Kepala Bandara Pogugul, Bahas Progres Pembangunan dan Penerbangan Perintis

464
×

Bupati Pohuwato Terima Kepala Bandara Pogugul, Bahas Progres Pembangunan dan Penerbangan Perintis

Sebarkan artikel ini
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima Kepala Bandara Pogugul, Buol, Tri Nugroho, Jum’at, (27/10/2023).

DIGIMEDIA.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menerima kunjungan kerja dari Kepala Bandara Pogugul, Buol, Tri Nugroho, pada hari Jumat, 27 Oktober 2023.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas progres pembangunan dan pengoperasian bandara Pohuwato yang merupakan proyek nasional strategis di bidang perhubungan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Saipul menyatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan bandara Pohuwato yang sedang dipacu untuk selesai sesuai target.

Saipul juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pekerjaan akhir dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Meski demikian tentu dukungan dari masyarakat begitu diharapkan terutama untuk penyelesaian akhir dari pekerjaan tersebut”, ungkap Saipul.

Ditegaskan bahwa pihaknya terus berjuang untuk mendapatkan penerbangan subsidi perintis yang akan menghubungkan bandara Pohuwato dengan bandara-bandara lain di wilayah Indonesia.

Dengan harapan bahwa bandara Pohuwato dapat segera diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan harapan.

“Mohon doa dan dukungan dari kita semua, insyaallah bandara Pohuwato bisa selesai dan dimanfaatkan sesuai target yang ditentukan”, pungkas Bupati Saipul.

Sementara itu, Kepala Bandara Pogugul, Tri Nugroho, menjelaskan bahwa pembangunan bandara Pohuwato telah mencapai tahap akhir dan akan diselesaikan pada bulan Desember 2023.

Tri mengatakan bahwa bandara Pohuwato merupakan bagian dari proyek strategis kementerian perhubungan yang memiliki prioritas tinggi.

“Kami juga melaporkan kepada pak bupati bahwa pengoperasian bandar udara Pohuwato akan didukung dengan penerbangan subsidi perintis..”

“Dimana penerbangan subsidi perintis ini dibawah kewenangan koordinator wilayah bandar udara Djalaluddin Gorontalo, yang mana rute-rutenya telah ditentukan oleh kementerian pusat melalui anggaran subsidi perintis APBN”, terangnya.

Baca Juga  Balai POM Gorontalo Kembali Gelar Program Si Laura dan Pojok Edukasi Santay di Pohuwato

Tri Nugroho juga meminta izin kepada Bupati Saipul untuk melakukan sterilisasi di akhir-akhir pembangunan, guna membersihkan dan menjaga aset negara yang telah dibangun di Pohuwato.

Tri berharap bahwa masyarakat dapat mendukung dan memahami langkah-langkah yang dilakukan oleh pihaknya agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

“Untuk itu kami sangat berharap bahwa masyarakat mendukung agar supaya kami di menit-menit terakhir pembangunan bisa fokus dalam penyelesaian”, harapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda