Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Pesparani Katolik Nasional III Dibuka, kakanwil Kemenag Beri Suport Kontingen Gorontalo

469
×

Pesparani Katolik Nasional III Dibuka, kakanwil Kemenag Beri Suport Kontingen Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Farhana Massiara Muflih hadiri seremoni pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III Tahun 2023, Sabtu (28/10/23) malam, bertempat di Ancol Beach City Stadium Jakarta.

DIGIMEDIA.ID – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III Tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas pada Sabtu (28/10/23) malam di Ancol Beach City Stadium Jakarta.

Acara ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia, termasuk dari Provinsi Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Farhana Massiara Muflih turut hadir dalam pembukaan Pesparani Katolik Nasional III.

Mereka memberikan dukungan kepada kontingen Gorontalo yang mengirimkan 32 peserta untuk mengikuti 13 cabang lomba.

Pesparani Katolik Nasional III mengusung tema Kebersamaan dalam Keberagaman. Tema ini sejalan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI mengapresiasi komitmen umat katolik untuk menjaga dan merawat kebersamaan dalam keberagaman di Indonesia.

Salah satu simbol perdamaian yang ditampilkan dalam pembukaan Pesparani Katolik Nasional III adalah peletakan telur perdamaian oleh Menteri Agama RI pada tempat yang disediakan.

Telur perdamaian ini melambangkan harapan agar Indonesia tetap damai dan harmonis di tengah perbedaan.

Muflih berharap agar peserta dari Gorontalo dapat berkompetisi dengan sportif dan menjaga kekompakan. Ia juga berharap agar Pesparani Katolik Nasional III dapat membawa kedamaian bagi Indonesia, khususnya bagi umat katolik itu sendiri.

“Kami selaku Kakanwil berharap kepada kita semua agar mengikuti kompetisi ini dengan sportif, jaga kekompakan, semoga sukses,” ujar Muflih.***

Baca Juga  Bareng Muhammadiyah, Ini Negara-negara yang Rayakan Idul Fitri pada 21 April 2023, Ada Arab Saudi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda