Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Bupati Hamim Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya atas Prestasi Pembangunan Pertanian

147
×

Bupati Hamim Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya atas Prestasi Pembangunan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berhasil menyabet penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diserahkan secara langsung Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo. (Arsip Pemkab Bone Bolango).

DIGIMEDIA.ID- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, meraih penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo atas prestasinya dalam pembangunan pertanian.

Penghargaan bergengsi tersebut secara langsung diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, kepada Bupati Hamim Pou pada acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (10/6/2023).

Prestasi yang diraih oleh Bupati Hamim Pou ini tidak terlepas dari inisiatifnya melalui Gerakan Masyarakat Bertani Organik (GEMBIRA) yang menerapkan penggunaan pupuk organik yang diproduksi secara swadaya.

Selain itu, Bupati Bone Bolango yang telah menjabat selama dua periode juga memiliki komitmen kuat dalam Program Ternak Rakyat Mandiri yang telah mentransformasi sistem perguliran sapi menjadi hibah mandiri sapi.
Program tersebut berhasil meningkatkan pendapatan dan nilai tambah dalam sektor pertanian dan peternakan, serta berkontribusi pada ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Bupati Hamim Pou menjelaskan bahwa pembangunan pertanian dan perikanan menjadi salah satu fokus utama pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.

Ia berharap penghargaan yang diterimanya dapat mewujudkan kesejahteraan bagi petani dan nelayan di daerah tersebut.

“Kerja kita tak pernah selesai. Anugerah ini saya persembahkan untuk para petani, nelayan, pekebun, peternak, penyuluh, Aparatur Sipil Negara, akademisi, dunia usaha, aparat desa, dan masyarakat, serta mereka yang bekerja keras dan ikhlas membangun Kabupaten Bone Bolango,” ungkap Bupati Hamim Pou dengan penuh semangat.

Penghargaan Satyalencana Wira Karya ini menjadi bukti pengakuan atas dedikasi Bupati Hamim Pou dalam mengembangkan sektor pertanian yang berkelanjutan dan berdaya saing di Kabupaten Bone Bolango.

Prestasinya akan menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di Indonesia. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO