Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

BCA Finance dan BCA Multi Finance Bakal Merger, Perkuat Lini Pembiayaan Otomotif?

514
×

BCA Finance dan BCA Multi Finance Bakal Merger, Perkuat Lini Pembiayaan Otomotif?

Sebarkan artikel ini
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang BCA Finance

DIGIMEDIA.ID – Dua perusahaan anak PT Bank Central Asia Tbk (BCA), yaitu PT BCA Finance (BCAF) dan PT BCA Multi Finance (BCAMF), mengumumkan rencana merger dalam upaya untuk memperkuat lini bisnis pembiayaan otomotif.

Proses penggabungan ini telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan akan menggabungkan BCA Multi Finance ke dalam BCA Finance sebagai perusahaan penerima penggabungan (surviving entity).

Penggabungan ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi pasar pembiayaan otomotif dengan mengintegrasikan layanan pembiayaan roda empat dari BCA Finance dan pembiayaan roda dua dari BCA Multi Finance di bawah satu atap yang baru.

Langkah ini memang sejalan dengan komitmen Grup BCA dalam meningkatkan kualitas layanan dan performa bisnis mereka di sektor ini.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyatakan bahwa Merger ini merupakan langkah strategis untuk menghasilkan entitas yang lebih kokoh dan efisien dalam menyediakan layanan pembiayaan otomotif yang unggul.

“Kami memastikan bahwa konsumen eks BCA Multi Finance akan tetap mendapatkan fasilitas, manfaat, dan seluruh fitur produk BCA Finance tanpa perubahan signifikan pasca-merger.” Lanjutnya.

Setelah merger efektif, semua hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya kepada BCA Finance.

Konsumen BCA Multi Finance dapat terus mengakses layanan mereka seperti biasa di kantor cabang, yang akan berganti nama menjadi BCA Finance. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website resmi BCA Finance di https://www.bcafinance.co.id atau melalui layanan pelanggan mereka.

Penggabungan ini juga akan memperhatikan kepentingan seluruh pemangku kepentingan termasuk karyawan, kreditor, dan mitra bisnis, serta memastikan bahwa hak-hak mereka terpenuhi sesuai dengan regulasi yang berlaku.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO