Scroll Untuk Tutup Iklan
Hiburan

Karnaval Adat Budaya Gorontalo Menyemarakkan Hardiknas di Kota Gorontalo

95
×

Karnaval Adat Budaya Gorontalo Menyemarakkan Hardiknas di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Karnaval adat budaya yang diadakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 tingkat Kota Gorontalo, Ribuan anak berbalut aneka ragam pakaian adat memadati rumah dinas Walikota Gorontalo, Ahad (28/5/2023). (Foto: Arsip Kota Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Berbalut pakaian adat ribuan anak usia dini memadati rumah dinas Walikota Gorontalo pada hari Ahad (28/5/2023).

Di mana anak-anak taman kanak-kanak yang berusia muda berkumpul untuk memperkenalkan adat dan budaya Gorontalo sambil mengasah kreativitas mereka.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam acara karnaval adat budaya yang diadakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 tingkat Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo Marten Taha menekankan pentingnya mendidik anak-anak pada usia dini dengan benar.

Ia menyadari bahwa anak-anak usia taman kanak-kanak merupakan kelompok yang paling rentan dalam hal pendidikan. “Jika pendidikan mereka salah, kita tidak dapat membayangkan bagaimana karakter mereka akan terbentuk di masa depan,” kata Marten Taha saat membuka acara tersebut.

Marten Taha juga mengungkapkan keyakinannya akan peran penting kegiatan positif dalam mengisi waktu pertumbuhan anak-anak. Salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan adalah mengikutsertakan mereka dalam pagelaran karnaval adat dan budaya.

Dalam pagelaran ini, anak-anak tidak hanya diajarkan tentang adat dan budaya Gorontalo, tetapi juga diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas mereka.

“Selain memperkenalkan adat dan budaya Gorontalo, anak-anak juga dapat mengembangkan kemampuan kreativitas mereka dalam acara ini,” ucap Marten Taha dengan antusias.

Marten Taha menjadikan masalah pendidikan sebagai salah satu fokus utama dalam kepemimpinannya. Ia meyakini bahwa melalui pendidikan yang tepat, anak-anak akan memiliki peluang lebih besar untuk meraih kesuksesan dan mewujudkan cita-cita mereka di masa depan.

“Dalam usia dini, anak-anak perlu mendapatkan pendidikan yang intensif, berkualitas, dan tepat, yaitu pendidikan yang disampaikan dengan waktu yang tepat, sasaran yang tepat, dan tujuan yang tepat,” ungkap Marten Taha dengan penuh keyakinan.

Baca Juga  Bukit Dunu Ceria, Destinasi Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Acara karnaval adat budaya ini merupakan inisiatif dari Dinas Pendidikan Kota Gorontalo. Tidak hanya dihadiri oleh Walikota Gorontalo, acara ini juga turut dihadiri oleh Bunda Paud Provinsi dan Kota Gorontalo,

Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD, guru-guru TK/Paud, serta orang tua siswa. Kebersamaan mereka dalam mendukung acara ini menunjukkan komitmen bersama untuk memberikan pendidikan yang intensif, berkualitas, dan tepat bagi anak-anak di Kota Gorontalo.

Semoga melalui acara ini, adat dan budaya Gorontalo dapat tetap dilestarikan dan generasi muda dapat tumbuh dengan baik dalam lingkungan yang kaya akan nilai-nilai budaya lokal. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *