Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Gelar Upacara Hardiknas di Sport Center UBM Gorontalo

282
×

Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Gelar Upacara Hardiknas di Sport Center UBM Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Sport Center UBM. (humas/efendi)

DIGIMEDIA.ID – Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar oleh Yayasan Bina Mandiri Gorontalo di Sport Center UBM Gorontalo pada Selasa, 2 Mei 2023.

Upacara ini dihadiri oleh unsur pimpinan, dosen tenaga pendidikan, perwakilan mahasiswa dari UBM, serta siswa SMK Bina Mandiri Bone Bolango.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam upacara tersebut, Dr. Titin Dunggio selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut, Mendikbudristek mengajak masyarakat Indonesia untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar dan mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter serta membawa Indonesia ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Dalam amanat tersebut juga disebutkan bahwa selama tiga tahun terakhir, sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang diluncurkan telah membawa perubahan besar pada dunia pendidikan di Indonesia.

Amanat tersebut memperlihatkan bahwa perkembangan dunia pendidikan sejalan dengan kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim.

Diharapkan, semangat peringatan Hardiknas ini dapat menyemarakkan perwujudan merdeka belajar dan memerdekakan pendidikan di Indonesia.(Lita)

Baca Juga  Kemenkumham Gorontalo Gelar Literasi Kesadaran Hukum di Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *