Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Workshop RPS dan Manajemen Akademik, Kedokteran UMGO Tingkatkan SDM dan Kurikulum

747
×

Workshop RPS dan Manajemen Akademik, Kedokteran UMGO Tingkatkan SDM dan Kurikulum

Sebarkan artikel ini
Suasana Workshop Peyusunan RPS dan Manajemen Akademik Prodi Kedokteran UMGO

DIGIMEDIA.ID – “Semoga workshop ini menghasilkan berapa persen RPS yang tidak tuntas dan Insha Allah akan kita lanjutkan.”

“Untuk saat ini fokus utama pada semester 1,2,3 dan target kita tahun depan yang dipikirkan 4,5,6 sampai seterusnya.” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Abd. Kadim Masaong,-

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Saat membuka kegiatan Workshop Peyusunan RPS dan Manajemen Akademik Prodi Kedokteran UMGO pada Sabtu (20/01/2024) bertempat di Ruang Meeting, Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Workshop ini diikuti oleh sejumlah dokter dan admin Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMGO,-

Serta menghadirkan narasumber dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) dr. Irwin Aras, dan Bau Dilam Ardyansyah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (20-21/01/2024).

Sementara itu Dekan FKIK UMGO, mengatakan workshop ini bertujuan untuk membantu merumuskan Kurikulum dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang akan digunakan pada Prodi Kedokteran.

Ia berharap workshop ini dapat mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Prodi Kedokteran UMGO.

“Sebagai prodi yang baru kita akan senantiasa menyelenggarakan workshop berdasarkan komitmen dengan UNHAS sebagai Universitas pendamping untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dengan tujuannya bagaimana mengembangkan SDM yang ada di Prodi Kedokteran UMGO,” ujarnya.

Ditempat yang sama Perwakilan Tim UNHAS, Irwin Aras, mejelaskan workshop ini membahas dua materi terkait Manajemen Fakultas dan Penguatan Kurikulum yaitu menyusun RPS.

Menekankan pentingnya penguatan kapasitas yang berkelanjutan sebagai Prodi Kedokteran yang sudah berjalan.

“Perlu penguatan kapasitas yang berkelanjutan sebagai Prodi Kedokteran yang sudah berjalan sehingga kita tidak boleh menunda dan sesegera mungkin dilaksanakan dan harus berjalan terus jangankan FK baru FK UNHAS yang sudah berusia puluhan tahun juga terus melakukan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UMGO kepada UNHAS sebagai pembina dan pendamping Prodi Kedokteran UMGO. Ia berharap workshop ini bermanfaat dan makin banyak dosen yang terlibat.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO