Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Marten Taha Dianugerahi Predikat Tokoh Penggerak Koperasi Madya

118
×

Wali Kota Gorontalo Marten Taha Dianugerahi Predikat Tokoh Penggerak Koperasi Madya

Sebarkan artikel ini
Predikat tokoh Penggerak Koperasi Madya Dianugerahkan kepada Wali kota Gorontalo Marten Taha atas Kepeduliannya terhadap Perkembangan Koperasi dikota Gorontalo, pada puncak acara hari koperasi ke 76 di Kota Padang, Sumatera Barat, (22/7/2023).

DIGIMEDIA.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menerima penghargaan bergengsi sebagai tokoh penggerak koperasi madya atas dedikasinya dalam perkembangan koperasi di Kota Gorontalo.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, didampingi Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid, pada acara perayaan Hari Koperasi ke-76 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Penghargaan ini merupakan hasil dari rangkaian penilaian yang dilakukan oleh Dewan Koperasi Indonesia, yang melibatkan sejumlah indikator termasuk inovasi dalam memajukan dunia koperasi melalui program dan kebijakan yang telah dilakukan oleh Marten Taha.

“Alhamdulillah, Kota Gorontalo telah dua kali menerima penghargaan sebagai penggerak koperasi, yang pertama tingkat pratama dan kini tingkat madya. Penilaian yang dilakukan oleh Dekopin selalu mengamati dan mengevaluasi kebijakan kami dalam memajukan koperasi di Kota Gorontalo. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha baik koperasi maupun UMKM yang telah mendukung kebijakan kami dalam memajukan koperasi di Kota Gorontalo,” ucap Marten dengan rasa bangga.

Wali Kota Marten Taha juga menjelaskan berbagai upaya pemerintah Kota Gorontalo dalam menjaga eksistensi koperasi. Pemerintah telah melakukan berbagai kebijakan intervensi untuk menjaga agar koperasi tetap sehat dan berdaya. Selain itu, pemerintah Kota Gorontalo juga memberikan penguatan dan bimbingan teknis kepada koperasi untuk memastikan tata kelola organisasi dan pengelolaan koperasi tetap teratur.

Meskipun koperasi di Kota Gorontalo mengalami pasang surut, Marten Taha tidak berputus asa untuk membangkitkan usaha koperasi yang sempat terpuruk. Baginya, koperasi merupakan salah satu pilar ekonomi masyarakat dan harus tetap berperan aktif dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Dengan adanya penghargaan ini, saya berharap semangat dan motivasi untuk mengembangkan koperasi di Kota Gorontalo semakin meningkat. Koperasi-koperasi yang sebelumnya tidak aktif diharapkan dapat bergabung kembali dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah,” ujar Marten. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO