Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Wali Kota Cup Open Tournament, Ajang Pencarian Atlet E-Sport Berbakat di Kota Gorontalo

414
×

Wali Kota Cup Open Tournament, Ajang Pencarian Atlet E-Sport Berbakat di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Arsip Kota Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kota Gorontalo mengadakan turnamen Wali Kota Cup E-Sport Open Tournament tahun 2023 dalam rangka memperingati empat tahun kepemimpinan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono.

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismai Madjid, menyampaikan bahwa E-Sport bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga memiliki manfaat ekonomi yang signifikan.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone, Sekretaris Daerah mewakili Wali Kota Gorontalo menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mendorong generasi muda Kota Gorontalo agar terlibat dalam olahraga E-Sport secara profesional.

Selain itu, Pemerintah Kota Gorontalo juga ingin mengembangkan ekosistem gaming di Provinsi Gorontalo, terlebih lagi E-Sport sudah masuk dalam kualifikasi pra Olimpiade.

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo menekankan bahwa event yang diadakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ini merupakan momen berharga bagi pecinta E-Sport di Kota Gorontalo.

Dengan pengelolaan yang positif dan profesional, E-Sport dapat menjadi cabang olahraga besar dan industri yang menghasilkan peluang dan keuntungan.

Turnamen ini juga dijadikan sebagai ajang untuk mencari bakat-bakat gamer yang dapat berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun E-Sport terlihat sebagai olahraga yang sederhana karena hanya melibatkan duduk dan memainkan game, sebenarnya E-Sport memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Dibutuhkan kecepatan, keterampilan, strategi, ketelitian, dan konsentrasi tinggi. Sekretaris Daerah Kota Gorontalo memberikan apresiasi kepada para generasi muda yang berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Dengan diselenggarakannya Wali Kota Cup E-Sport Open Tournament 2023, diharapkan E-Sport dapat semakin berkembang di Kota Gorontalo dan memberikan peluang yang lebih luas bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka dalam dunia E-Sport. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO