Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Ikut Meriahkan Hari Kelapa Sedunia 2023 di Gorontalo

313
×

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Ikut Meriahkan Hari Kelapa Sedunia 2023 di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad memenuhi undangan khusus Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo untuk menghadiri open ceremony even dunia Coconut Day 2023

DIGIMEDIA.ID – Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad, merespons undangan khusus yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, untuk hadir dalam acara pembukaan even dunia Coconut Day 2023.

Acara tersebut digelar di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada Kamis malam, tanggal 21/09/2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Even dunia Coconut Day 2023 merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Internasional Coconut Community (ICC).

Fadel Muhammad menyampaikan kegembiraannya karena Gorontalo telah dipercaya menjadi tuan rumah acara ini.

“Saya menyambut baik Gorontalo menjadi tuan rumah Hari Kelapa Sedunia 2023,” ungkap Fadel Muhammad.

Fadel Muhammad juga menjelaskan potensi besar yang terkandung dalam komoditas kelapa. Ia mengungkapkan bahwa seluruh bagian dari pohon kelapa, mulai dari akarnya hingga buahnya, dapat dijadikan berbagai produk yang memiliki nilai ekonomis tinggi, selain hanya untuk konsumsi.

“Sangat banyak industri turunan yang dapat dihasilkan dari kelapa ini. Saya berharap hilirisasi produk kelapa ini dapat segera diterapkan di Gorontalo dalam skala yang lebih besar lagi. Dengan demikian, kita bisa turut serta dalam program hilirisasi produk pangan nasional yang saat ini digalakkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo,” lanjut Fadel Muhammad.

Acara tersebut juga dihadiri oleh delegasi peserta dari berbagai negara, termasuk Perancis, United Kingdom, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, India, dan Sri Lanka.

Turut serta juga unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, serta pimpinan perbankan di Gorontalo.

Hari Kelapa Sedunia 2023 di Gorontalo menjadi momen penting untuk mempromosikan potensi kelapa sebagai komoditas unggulan dan meningkatkan kolaborasi internasional dalam pengembangan industri kelapa yang berkelanjutan.(*)

Baca Juga  Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris Jaringan Al qaeda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda