Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Wabup Merlan: Peran Strategis Orang Tua dalam Pembelajaran Anak

139
×

Wabup Merlan: Peran Strategis Orang Tua dalam Pembelajaran Anak

Sebarkan artikel ini
Arsip Bone Bolango

DIGIMEDIA.ID – Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, menekankan peran strategis orang tua dalam membantu dan meningkatkan pembelajaran anak-anak, terutama dalam mendukung studi anak sesuai dengan keinginan mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Wakil Bupati menghadiri acara penamatan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Islam Terpadu Insan Karim di Desa Dutohe Barat.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Merlan Uloli meminta kepada orang tua para siswa-siswi SMP Islam Terpadu Insan Karim untuk mendorong anak-anak mereka agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang sesuai dengan minat dan keinginan mereka.
Beliau menekankan pentingnya menghormati keinginan anak dalam memilih jalur pendidikan yang mereka sukai.

“Setelah lulus dari SMP Islam Terpadu Insan Karim, anak-anak ini akan melanjutkan studi ke jenjang berikutnya sesuai dengan yang mereka inginkan dan sukai.

Kebanyakan orang tua terkadang memaksa anaknya untuk mengikuti kehendak mereka, padahal anak tidak menyukainya. Biarkan anak mengejar apa yang mereka inginkan dan sukai. Jangan memaksakan,” tegas Wabup Merlan.

Wabup juga menjelaskan bahwa jika anak-anak kita mencintai dan mendalami bidang yang mereka pilih, mereka akan bertanggung jawab atas pilihan mereka tersebut.

Mereka akan membuktikan kemampuan mereka dan bertanggung jawab terhadap pilihan yang mereka ambil.

Pada akhir penyampaiannya, Wabup Merlan berharap bahwa penamatan ini akan menjadi penyemangat bagi orang tua, terutama pihak SMP Islam Terpadu Insan Karim, untuk mencetak generasi penerus yang sholih dan sholihah yang akan membangun Bone Bolango ke depan dengan lebih baik. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO