Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Wabup Merlan Dukung Program Penghijauan Polri

264
×

Wabup Merlan Dukung Program Penghijauan Polri

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli Bersama Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli saat melakukan penanaman pohon pada program penghijauan yang dilakukan oleh Polri secara serentak di seluruh daerah, di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Rabu (23/8/2023).

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memberikan penghargaan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas program penghijauan yang telah dilaksanakan secara serentak pada Rabu, 23/08/2023.

Merlan S. Uloli, Wakil Bupati Bone Bolango, dengan tegas menyatakan dukungan Pemerintah Daerah terhadap program penanaman pohon yang diselenggarakan di seluruh Indonesia oleh Kapolri.

Menurutnya, inisiatif penghijauan ini memiliki dampak positif dalam produksi oksigen serta manfaatnya bagi masyarakat.

Dalam konteks Kabupaten Bone Bolango, Merlan menyebutkan bahwa sebanyak 1.000 pohon telah ditanam sebagai bagian dari program ini.

Ia menggarisbawahi pentingnya hubungan antara pohon dan oksigen bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, program penghijauan ini benar-benar merupakan langkah untuk kesejahteraan masyarakat Bone Bolango.

Sebagai Wakil Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang melalui Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli, telah menginisiasi program penghijauan ini.

“Saya berharap agar program ini berlanjut dan tidak hanya dilaksanakan di wilayah ini, tetapi juga di daerah lain yang telah mengalami degradasi dan memerlukan upaya penghijauan,” ujar Merlan, yang juga menjabat sebagai Ketua GOW Bone Bolango.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Muhammad Alli, Kapolres Bone Bolango, memberikan penjelasan mengenai tujuan dari kegiatan “Polri Lestarikan Negeri: Penghijauan Sejak Dini”.

Ia menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mengembalikan hijaunya daerah-daerah atau hutan yang telah mengalami kerusakan.

“Melalui penanaman pohon ini, harapannya hutan-hutan di seluruh Indonesia dapat pulih kembali, dan tidak terjadi lebih lanjut kerusakan yang dapat berdampak serius terhadap lingkungan di Indonesia,” jelas Kapolres.

Muhammad Alli juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Bone Bolango, pihaknya bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam menanam 1.000 pohon.

Kegiatan ini difokuskan di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila.

“Di Kabupaten Bone Bolango, kami memusatkan kegiatan ini di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, dengan menanam seribu bibit pohon, termasuk bibit mahoni dan beberapa jenis bibit lainnya,” tutup Muhammad Alli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO