Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Kegiatan Sosial di Perayaan 10 Muharram di Desa Pilolalengga, Wabup Hendra Apresiasi Kinerja Pemerintah Desa

615
×

Kegiatan Sosial di Perayaan 10 Muharram di Desa Pilolalengga, Wabup Hendra Apresiasi Kinerja Pemerintah Desa

Sebarkan artikel ini
Wabup Hendra saat memberikan sambutan Peringatan 10 Muharram di Dungaliyo. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, ST.M.S.i, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen kinerja pemerintah desa dan kecamatan Dungaliyo dalam rangka peringatan 10 Muharram 1445 H.

Dalam acara peringatan tersebut, pemerintah setempat berkolaborasi dengan panitia masjid Jami Al’Huda untuk menyelenggarakan kegiatan sosial, termasuk pembeatan massal, nikah dan sunatan massal, serta aqiqah.

“Kegiatan ini merupakan upaya produktif dan sangat positif dalam melayani kebutuhan warga,” kata Wakil Bupati Hendra saat hadir dalam acara di Desa Pilolalengga, Kecamatan Dungaliyo, Kamis (03/08/2023).

Hendra mengungkapkan bahwa komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membangun pemerintahan daerah adalah dengan mengkolaborasikan seluruh lini, termasuk pemerintah tingkat bawah hingga organisasi pemuda dan pemuda masjid.

“Inilah wujud meningkatkan nilai-nilai keislaman dalam memperingati 10 Muharram 1445 H, yaitu melalui kebersamaan dalam mensukseskan sebuah kegiatan,” jelas Hendra, yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Gorontalo.

Wakil Bupati Hendra menjelaskan bahwa 10 Muharram memiliki makna penting karena merupakan hari di mana beberapa peristiwa penting terjadi, di mana para nabi dan rasul mendapatkan anugrah dari Allah yang Maha Suci.

Oleh karena itu, umat Islam disunahkan untuk menjalankan ibadah puasa dan memperbanyak tafakur serta amal ibadah lainnya.

“Dengan kegiatan pesta massal seperti pernikahan, pembeatan, sunatan, dan aqiqah, kita memberikan kontribusi nyata yang dirasakan oleh masyarakat Desa Pilolalengga, dan ini menjadi contoh bagi desa lain,” tambah Wakil Bupati Hendra.

Terakhir, Hendra menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten, kecamatan, dan desa mendorong kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

“Saya berbangga dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah desa dan kecamatan, ini merupakan potret dari pemerintahan Kabupaten Gorontalo,” tandas Wakil Bupati Hendra. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO