Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Usung Penataan Lingkungan yang asri, Santorini Siap Menjadi Ikon Baru Kota Gorontalo.

180
×

Usung Penataan Lingkungan yang asri, Santorini Siap Menjadi Ikon Baru Kota Gorontalo.

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sinergi Program Peningkatan Kualitas Rumah Layak Huni Santorini Kota Gorontalo oleh Walikota Gorontalo dengan Direktur PT. SMF, yang turut disaksikan bersama pihak Kementerian PUPR

DIGIMEDIA.ID – Kota Gorontalo mendapatkan dukungan dana CSR dari PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF) untuk meningkatkan kualitas hunian di Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santorini), yang akan menjadi ikon baru bagi kota tersebut.

Penandatanganan perjanjian kerjasama program peningkatan kualitas rumah layak huni Santorini dilakukan oleh Walikota Gorontalo dengan Direktur PT. SMF, disaksikan oleh pihak Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah, tadi telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sinergi untuk program peningkatan kualitas rumah layak huni Santorini Kota Gorontalo antara Walikota Gorontalo dan Direktur PT. SMF, dengan saksi dari pihak Kementerian PUPR,” ungkap Heru Thalib, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman Kota Gorontalo.

Heru menjelaskan bahwa dana CSR tersebut merupakan hasil dari upaya pemerintah kota Gorontalo untuk merapikan dan mempercantik wajah kota serta menghilangkan lingkungan kumuh.

“Pak Walikota Gorontalo terus meyakinkan pihak Kementerian PUPR dan PT. SMF agar rencana penataan Santorini segera terwujud.

Dan hasilnya kita bisa lihat hari ini, pemerintah pusat merespon baik apa yang menjadi harapan warga Kota Gorontalo,” ujar Heru.

Dalam bantuan yang diberikan oleh PT. SMF, terdapat peningkatan kualitas pembangunan 25 unit rumah bagi warga yang terdampak Program Penataan Kawasan Permukiman Kumuh, dengan nama proyek Mahyani.

Walikota Gorontalo, Marten Taha, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, jika hunian warga tidak disertai peningkatan kualitas, maka nilai estetika kawasan tersebut akan hilang.

“Apabila ini terwujud, akan terlihat kawasan permukiman yang menarik bahkan menjadi salah satu spot wisata andalan bagi Kota Gorontalo,” ucap Marten.

Marten melanjutkan, dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan dan kawasan permukiman yang indah, menarik, dan bebas dari kesan kumuh, Kota Gorontalo semakin maju.

Direktur Utama PT. SMF, Ananta Wiyogo, mengakui bahwa Kota Gorontalo pantas mendapatkan dana CSR karena pemerintahnya memiliki komitmen yang tinggi dalam pengelolaan kawasan perkotaan.

“Saya berharap bantuan dana CSR ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas hunian warga.

Dengan demikian, akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Gorontalo,” ucapnya.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO