Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Gorontalo Jadi Tuan Rumah Silatnas BEM-PTMI Se Indonesia

309
×

Universitas Muhammadiyah Gorontalo Jadi Tuan Rumah Silatnas BEM-PTMI Se Indonesia

Sebarkan artikel ini
Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menjadi tuan rumah Silaturahmi Nasional (Silatnas) Badan Eksekutif Mahasiswa – Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (BEM-PTMI) pada Rabu, 6 Desember 2023 sampai dengan Sabtu, 9 Desember 2023. Silatnas ini mengusung tema “Inklusivitas Berkemajuan : Peran BEM PTMI Menuju Indonesia Maju”.

Pembukaan Silatnas BEM-PTMI digelar di Aula Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO. Pembukaan dihadiri oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Penjabat Gubernur Gorontalo, Muhamad Ali Imran Bali, S.IP.,M.Si., selaku Kaban Kesbangpol Provinsi Gorontalo, PP Muhammadiyah diwakili oleh Prof Irwan Akib, Kapolri diwakili oleh Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Irjen. Pol. Drs. H. Mesrdisyam, M.Si., Deputi PMK mewakili Menko PMK, Didik Suhardi, Suhardi PhD., Danrem Korem 133 Nani Wartabone diwakili Dandim 1315 Kabupaten Gorontalo, Letkol A.RM. Yudi Ari Irawan, Kapolers Gorontalo,

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala LLDIKTI WILAYAH XVI, Munawir Sadjali Razak, M.A Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, para Dekan UMGO, panitia Silatnas, Koordinator Presidium Nasional BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se – Indonesia, Andar Adi Satria, 40an peserta Silatnas BEM PTMI Se-Indonesia dari 30 Perguruan Tinggi di Indonesia dan seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Silatnas BEM PTMI, Erwin Ibrahim dalam laporannya sebagai tuan rumah mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini khususnya kepada pimpinan UMGO. Ia menyampaikan, agenda Silatnas ini merupakan agenda wajib dan kali ini UMGO dipilih menjadi tuan rumah.

“Harapan besar, Silatnas BEM-PTMI bukan hanya konsolidasi, bukan hanya agenda seremoni, tetapi agenda yang mampu memutuskan rekomendasi, mampu menghadirkan gagasan produktif dan pikiran futuristik untuk kemajuan perserikatan dan Indonesia. BEM PTMI merupakan aliansi nasional sebagai representasi kepentingan untuk melahirkan kader perserikatan, dan kader bangsa,” ujar Erwin mahasiswa Geogragi UMGO.

Koordinator Presidium Nasional BEM-PTMI, Andar Adi Satria dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini momentum untuk berkumpul membahas kenegaraan. Ia meminta dan berharap kepada presidium nasional dan presiden mahasiswa di PTMI agar tidak terjebak polarisasi politik.

“Mari kita berbicara terkait kebinekaan untuk lebih meneguhkan kebinekaan. Ada sebanyak 170 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, kita harus jadi motor gerakan mahasiswa. Gerakan Muhammadiyah adalah gerakan yang menciptakan kader umat, kader perserikatan kader bangsa dan kader negarawan yang tidak mudah terjebak polarisasi yang ada, mari bersama merancang strategi melawan oligarki,” ujar Andar.

Lanjutnya, kenangan selama disini akan kami ingat untuk terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari teman-teman BEM UMGO juga Rektor dan seluruh civitas akademika UMGO yang telah menerima kami dengan hangat dan menyukseskan kegiatan ini.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya mengatakan, atas nama civitas akademika UMGO mengucapkan selamat datang kepada peserta Silatnas BEM PTMI Se Indonesia di Kampus UMGO “Membangun CITRA Merancang Masa Depan”.

“Membangun CITRA maknanya adalah indentitas diri, akhlak atau integritas, CITRA ke dua singkatan dari Cerdas, Integritas dan Inovatif, Transparan, Religius, Amanah dan Akuntabel jadi logikanya kalau kita ingin menjadi petarung masa depan ingin Unggul dan Berkemajuan maka CITRA itu harus diwujudkan. Insha Allah dengan karakteristik Muhammadiyah yang mengedepankan nilai-nilai kejujuran,kesabaran, kebersamaan/kolaboratif maka kita semua akan menjadi petarung di masa yang akan datang untuk membuat persyarikatan Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan,” Jelasnya.

Ia berharap Silatnas bisa menghasilkan pokok-pokok pikiran cerdas yang bisa memberikan solusi dalam memecahkan persoalan yang dihadapi oleh perguruan tinggi Muhammadiyah, perserikatan Muhammadiyah, dan juga bangsa dan negara.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Muhamad Ali Imran Bali, S.IP.,M.Si., dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf bapak Penjagub berhalanhan hadir, untuk itu atas nama Gubernur Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Rakyat Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada peserta Silatnas BEM PTMI yang sudah hadir di Gorontalo.

“Mudah-mudahan kedatangan disini membuat teman-teman betah dan bahagia di Gorontalo, mewakili Gubernur kami mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas ditunjuknya Gorontalo khususnya UMGO atas kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, pesan gubernur kepada BEM PTMI untuk menyukseskan pemilu mudahan-mudahan melalui pertemuan ini akan mendapatkan rekomendasi dan saran dalam mendukung kelancaran pelaksnaan pemilu tahun 2024, Tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO