Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Selenggarakan LDK bagi Mahasiswa Berasrama, Mahasiswa Didorong Miliki Jiwa Kepemimpinan

185
×

UMGO Selenggarakan LDK bagi Mahasiswa Berasrama, Mahasiswa Didorong Miliki Jiwa Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan LDK (UMGO) di Gedung Aula Indoor David Bobihoe Akib, Tahun 2023.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk mahasiswa yang telah mengikuti Program,-

Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) Mahasiswa Berasrama yang terintegrasikan dengan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) Tahun 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Aula Indoor David Bobihoe Akib ini, resmi dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Dr. Salahudin Pakaya, Kamis (29/11/2023).

Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya saat membuka kegiatan mengatakan, LDK adalah salah satu kegiatan rutin dari pelaksanaan program berasrama dan bertujuan untuk melatih jiwa-jiwa pemimpin kepada mahasiswa.

“Salah satu syarat akan diberikannya sertifikat PPKKMB adalah dengan mengikuti kegiatan LDK dan sertifikat PPPKMB akan menjadi syarat utama untuk tergabung dalam HMPS,..”

“HMJ ataupun Bemfak di UMGO. Maka saya berharap kegiatan ini akan kalian ikuti itu dengan sebaik mungkin karena ini akan berguna bagi pengembangan soft skill kalian,” harapnya.

Lanjutnya, bagaimana bisa melakukan perubahan, proses hari ini sangatlah berpengaruh untuk kalian dalam menatap masa depan.

“Saya diperintah Pak Rektor untuk membuka acara LDK ini, dan saya ingin memberikan suatu penegasan kepada adik-adik sekalian karena ini,..”

“LDK sangatlah bermanfaat saya ingat betul waktu saya sekolah dulu pernah mengikuti lomba pidato bahasa inggris ada dua istilah yang saya sebutkan dan membuat juara yakni (the generation is leader tomorrow),..”

“Hari ini anda adalah generasi yang dipersiapkan menjadi leader dimasa depan dan seorang pemuda yang punya gagasan dan visi kedepan sesungguhnya pemuda yang tidak pernah berkata aku maju dan berubah bukan karena orang lain tetapi karena diri sendiri..”

“Silahkan tulis mimpi anda di kertas atau disudut kamar salah satunya adalah mimpi untuk sarjana tahun berapa agar anda akan termotivasi mencapai itu dan tau tahun berapa anda mencapainya,..”

“Untuk menjadi sukses di masa yang akan datang hanya ada tiga kata “Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif” sisanya adalah usaha, doa dan ikhtiyar kalian semua,” Tandasnya.

Sementara itu, Rektor UMGO saat memberikan materinya mengatakan LDK adalah wujud implementasi dari pembinaan yang dilakukan selama berbulan-bulan dimana sebelum mengakhiri proses berasrama bagi mahasiswa,-

Ada beberapa kegiatan yang harus dilalui mulai dari Latihan Dasar Kepemimpinan, Out Bound untuk melatih kerjasama Tim,-

Melatih kepercayaan diri dan keberanian dan akan ditutup dengan malam Inagurasi malam unjuk minat dan bakat mahasiswa.

“Semoga setelah beberapa bulan adik-adik ditempa akan memberikan perubahan didalam diri adik-adik sekalian terutama dalam beribadah akan semakin terjaga dan lebih meningkat..”

“Kepada peserta LDK untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti LDK karena ini sebagai proses dasar menjadi pemimpin yang baik,..”

“Menjadi pemimpin itu tidak mudah tetapi harus dibentuk sejak awal salah satunya dengan adanya LDK ini..”

“Syarat menjadi pemimpin yang baik harus memimpin diri sendiri dulu, karena yang paling berat adalah memimpin diri sendiri jadi ini waktu kalian untuk belajar dan mencari pengalaman sebanyak mungkin,” Tutupnya.

Dalam kesempatan itu hadir, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa,-

Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua Pengelola Asrama Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., beserta pengurus, Musyrif-Musyrifah dan mahasiswa berasrama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO