Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Jadi Tuan Rumah Musda PPNI Kabupaten Gorontalo

210
×

UMGO Jadi Tuan Rumah Musda PPNI Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gorontalo, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV PPNI Kabupaten Gorontalo, di Gedung Indoor David Bobihoe Gorontalo, Selasa 30/05/2023
  • Editor : Adrian Towadi
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gorontalo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Gedung Indoor David Bobihoe Gorontalo pada Selasa, 30 Mei 2023.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, Darmawan Usman, S.P., M.Si., Ketua DPW PPNI Provinsi Gorontalo, Ns. Vik Salamanja, S.Kep., M.Kep., Ketua DPD PPNI Kabupaten Gorontalo, Ns. Romang Said Hasan, S.Kep., M.Kep., Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMGO, Dr. Zuriati Mohamad, Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Gorontalo, Kepala Organisasi Profesi Kesehatan se-Kabupaten Gorontalo, dan para pengurus PPNI.

Ketua DPW PPNI Provinsi Gorontalo, Ns. Vik Salamanja, S.Kep., M.Kes., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Muhammadiyah, khususnya para perawat yang dididik di perguruan tinggi yang berada di bawah Muhammadiyah, memiliki kualitas terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan keperawatan.

Ia juga mengapresiasi pemilihan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) sebagai tuan rumah Musda tersebut, karena banyak pengurus PPNI yang juga berasal dari dosen-dosen UMGO.

Asisten III Pemda Kabupaten Gorontalo, Darmawan Usman, S.P., M.Si., yang mewakili Bupati Gorontalo, memberikan ucapan selamat kepada DPD PPNI Kabupaten Gorontalo atas terselenggaranya Musda ini. Ia menyatakan bahwa acara tersebut memiliki makna yang luar biasa.

Darmawan juga mengapresiasi program-program DPD PPNI Kabgor, terutama program pengiriman petugas kesehatan ke luar negeri. Ia berharap Musda ini dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa PPNI menjadi lebih baik lagi.

Musyawarah Daerah PPNI Kabupaten Gorontalo merupakan forum tertinggi dalam organisasi tersebut. Selain menetapkan pimpinan, Musda juga berfungsi secara strategis dalam merumuskan program kerja dan kebijakan organisasi PPNI untuk lima tahun ke depan.

Dengan terselenggaranya Musda ke-IV ini, diharapkan PPNI dapat mengembangkan kemampuan organisasinya dan memberikan dampak positif bagi perkembangan perawat di Kabupaten Gorontalo.

Kesuksesan penyelenggaraan Musda ke-IV DPD PPNI Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat menjadi tolok ukur bagi manajemen organisasi dalam mencapai tujuannya sebagai wadah bagi para perawat di Kabupaten Gorontalo.

Dengan adanya musyawarah ini, diharapkan akan terwujud kerjasama yang lebih baik dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan kemajuan profesi perawat di daerah ini.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO