Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Gelar Outbound Mahasiswa Berasrama, Wujudkan Mahasiswa Berkarakter

605
×

UMGO Gelar Outbound Mahasiswa Berasrama, Wujudkan Mahasiswa Berkarakter

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan kegiatan Outbound dalam rangka pengembangan softskill bagi mahasiswa berasrama dalam rangkaian program berasrama dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan kegiatan outbound bagi mahasiswa berasrama sebagai bagian dari program berasrama dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada Ahad (10/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang tangguh, kompetitif, dan beriman.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

kegiatan outbound ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh UMGO dalam rangka pengembangan softskill bagi mahasiswa baru khususnya yang mengikuti program berasrama atau Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) terintegrasi dengan MBKM.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecerdasan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) para mahasiswa, dimana mahasiswa harus memiliki intelli-gence yang diperoleh melalui kreativitas emosional yang berpusat pada jiwa

Dalam outbound ini, mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok yang terdiri dari mahasiswa dari fakultas dan prodi yang berbeda.

Mereka melakukan berbagai permainan yang menguji kebersamaan, kerjasama, komunikasi, kreativitas, dan pemecahan masalah.

Rektor UMGO juga mengatakan bahwa kegiatan outbound ini adalah salah satu cara untuk menjaga silaturahmi dan memperbarui semangat kerja.

Ia berharap mahasiswa dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari di asrama dan outbound ini di kehidupan sehari-hari, terutama dalam ibadah dan pembinaan softskill.

“Juga dalam kegiatan outbound kami berharap, mahasiswa dapat mengasah keterampilan, meningkatkan sosialisasi, mengasah kreativitas, saling berkomunikasi,,,”

“Kemampuan dalam memecahkan masalah dan membangun kekompakan. Sehingga terbentuk mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter, berprestasi dan menjadi SDM unggul di masa mendatang,” ungkap rektor.

Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa akan mendapatkan lima sertifikat yang dapat berguna untuk proses perkuliahan selanjutnya, seperti magang, KKD, dan lain-lain.

Kegiatan outbound ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome,-

Ketua Pengelola Asrama Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., Tim Fasilitator Outbound, para Musyrif dan Musyrifah, dan seluruh peserta outbound.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pencerahan UMGO pada pagi hari dan siang hari dilanjutkan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO