Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO dan BI Kolaborasi Edukasi untuk Tingkatkan Digitalisasi Keuangan

927
×

UMGO dan BI Kolaborasi Edukasi untuk Tingkatkan Digitalisasi Keuangan

Sebarkan artikel ini
Kepala perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha saat menjadi narasumber di UMGO.

DIGIMEDIA.ID – “Atas nama pimpinan UMGO, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Indonesia Gorontalo kepada UMGO,” ujar Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor II UMGO, dalam sambutannya pada acara ‘Bank Indonesia Mengajar’ yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Kamis (21/03/2024).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dan Bank Indonesia (BI) ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan pembayaran digital dan uang Rupiah.

Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, hadir sebagai narasumber, memberikan edukasi tentang tugas BI, keamanan transaksi digital, pentingnya literasi keuangan digital, serta transformasi digital di sektor keuangan.

Dr. Salahudin menekankan pentingnya perhatian BI terhadap dunia pendidikan untuk menyiapkan generasi unggul.

“Kita akui BI terus menaruh perhatiannya pada dunia pendidikan guna menyiapkan generasi unggul dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan agar mahasiswa dapat memahami layanan dan produk keuangan digital, serta berkontribusi pada visi Indonesia Maju melalui pemanfaatan teknologi yang bijak dan berkelanjutan.

“Anak muda saat ini nantinya akan menghadapi bonus demografi, untuk itu siapkan diri anda hidup di era digital,” lanjut pesannya.

Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, juga berharap mahasiswa dapat menjadi contoh di lingkungan kampus.

“Sehingga nantinya kalian turun di masyarakat akan dengan mudah manfaatkan waktu di kampus ini karena tidak akan terasa lama,” tutupnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO