Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Umgo Buka Prodi Baru dan Pertama Di Indonesia Timur

101
×

Umgo Buka Prodi Baru dan Pertama Di Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini
Dr. Mohamad Ervandi
  • Editor : Andre Towadi
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) Terus Melahirkan Inovasi dengan Pembukaan Program Studi Manajemen Sumber Daya Hati (MSDH) Program Magister.

Izin Resmi Diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Sesuai dengan SK Nomor: 3207/E1/HK.03.00/2023. Program Studi Ini Menjadi yang Pertama di Provinsi Gorontalo dan Indonesia Timur.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Tim Pengusul Terdiri dari Dosen Jurusan Pertanian dan Didukung oleh Fakultas Sains dan Ilmu Komputer serta Civitas Akademika UMGO.

Program Studi MSDH Menyediakan Kurikulum Interdisipliner yang Meliputi Bidang Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Budidaya Perikanan, Geografi, Ilmu Lingkungan, dan Ilmu Sosial. Tujuannya adalah untuk Memperoleh Lulusan yang Kompetitif di Era Industri terbaru.

Dr. Mohamad Ervandi, selaku tim pengusul dan ketua jurusan Pertanian FSIK UMGO, menjelaskan bahwa Program Studi ini Menjawab Kebutuhan Masyarakat di Wilayah Tengah dan Timur Indonesia akan Program Studi Magister dalam Manajemen Sumber Daya Hayati.

Selain itu, Lokasi Geografis UMGO yang Unik di Kawasan Wallacea dan Dikelilingi oleh Samudra Pasifik dan Teluk Tomini Menjadi Daya Tarik bagi Calon Mahasiswa dan Peneliti dari Seluruh Indonesia maupun Internasional.

Keunggulan Program Studi ini terletak pada Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Capaian Pembelajaran yang Memperkuat Kemampuan Hard Skill dan Soft Skill, serta Fasilitas Laboratorium yang Tersedia di UMGO.

Dalam Bidang Manajemen Sumber Daya Hati dan Ekosistem Tropis, Program Studi MSDH Akan Menghasilkan Lulusan yang Kompeten dan Profesional. Selain itu, Program Studi ini Mendorong Peningkatan Nilai Bioproduk dan Keanekaragaman Hayati di Kawasan Tropis secara Berkelanjutan di Indonesia.

Diharapkan Pembukaan Program Studi MSDH ini Menarik Minat Calon Mahasiswa dari Gorontalo, Luar Gorontalo, Pulau Jawa, bahkan dari Tingkat Internasional. UMGO Menyediakan Fasilitas dan Tenaga Pengajar yang Profesional dan Berkualitas untuk Mendukung Keberhasilan Program Studi ini.(And)

Baca Juga  MTs Al-Huda miliki Perpustakaan Digital Pertama di Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *