Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Tugu Knalpot di Lapangan Taruna Remaja, Simbol Aksi Tegas Polresta Gorontalo Kota

215
×

Tugu Knalpot di Lapangan Taruna Remaja, Simbol Aksi Tegas Polresta Gorontalo Kota

Sebarkan artikel ini
Arsip Polri

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 59 buah knalpot brong hasil sitaan Satlantas Polresta Gorontalo Kota pada Operasi Patuh Otanaha 2023 kini telah diubah menjadi Tugu Knalpot yang berdiri kokoh di simpang empat kantor Satlantas Polresta Gorontalo Kota, tepat di Lapangan Taruna Remaja.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas, Akp Supomo, SH, menjelaskan bahwa 59 knalpot brong yang berhasil disita, terdiri dari 39 buah dari sepeda motor dan 20 buah dari mobil yang terjaring dalam Operasi Patuh Otanaha 2023.

Knalpot brong yang seringkali dianggap mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat kini diubah menjadi monumen tugu berbentuk kerucut yang menyiratkan pesan tegas dari pihak kepolisian.

“Tugu ini juga merupakan edukasi kepada masyarakat dimana jika masyarakat melihatnya maka akan paham dan selalu ingat jika knalpot brong tidak bisa digunakan karena mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat,” ujar Akp Supomo.

Dengan mendirikan Tugu Knalpot ini, Polresta Gorontalo Kota ingin memberikan pesan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

Tidak hanya sebagai simbol aksi tegas pihak kepolisian dalam menegakkan aturan, tugu ini juga berfungsi sebagai edukasi dan pengingat bagi masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas guna menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua.

Operasi Patuh Otanaha 2023 merupakan salah satu upaya Polresta Gorontalo Kota untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Diharapkan dengan adanya tugu knalpot ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya menghindari penggunaan knalpot brong yang dapat menyebabkan keributan dan gangguan ketertiban, serta bersedia untuk lebih taat aturan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama di jalan raya. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO