Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Tingkatkan Layanan Telekomunikasi, XL Axiata Resmikan Jaringan Fiber Optic Gorontalo – Palu

1016
×

Tingkatkan Layanan Telekomunikasi, XL Axiata Resmikan Jaringan Fiber Optic Gorontalo – Palu

Sebarkan artikel ini
Direktur & Chief Technology Officer (CTO) XL Axiata I Gede Darmayusa saat meninjau infrastruktur backbone diDesa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu 27 Maret 2024. (HO-XL Axiata)

DIGIMEDIA.ID – XL Axiata baru saja meresmikan beroperasinya jaringan backbone fiber optic yang menghubungkan Gorontalo dan Palu di Sulawesi.

Jaringan ini memiliki panjang sekitar 1.150 km dan dibangun untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di seluruh Sulawesi serta mendukung layanan internet rumah.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan kapasitas dan meningkatkan kehandalan, XL Axiata telah bekerja sama dengan PT Alita Praya Mitra.

Direktur & Chief Technology Officer (CTO) XL Axiata, I Gede Darmayusa, menyatakan bahwa akses internet merata di Indonesia sangat penting untuk mendukung inklusi akses internet.

Dengan jaringan backbone ini, XL Axiata berkomitmen memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggannya.

“XL Axiata berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi yang terbaik bagi pelanggannya.”

“Salah satunya dengan jaringan backbone lintas provinsi sepanjang 1.150 km dari Kabupaten Gorontalo hingga ke Palu di Sulawesi Tengah,” kata I Gede Darmayusa, melalui keterangan tertulis, Sabtu 30 Maret 2024.

Jaringan fiber optic Gorontalo – Palu ini juga akan memperkuat infrastruktur jaringan yang sudah ada di Sulawesi.

Selain itu, XL Axiata berharap dapat mendorong penetrasi layanan Fixed Broadband (FBB) dan Fixed Mobile Convergence (FMC), serta melayani kebutuhan pasar korporasi di wilayah tersebut.

Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Alita Praya Mitra dalam memberikan dukungan untuk penyediaan layanan telekomunikasi yang berkualitas dan andal bagi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya jaringan backbone yang berkapasitas besar, stabil, dan andal, diharapkan pengalaman pengguna dalam menggunakan layanan telekomunikasi, termasuk akses internet berkecepatan tinggi, akan semakin baik.

Saat ini, XL Axiata memiliki jaringan backbone di Sulawesi dengan total panjang lebih dari 10 ribu km, menopang lebih dari 9.800 BTS, termasuk lebih dari 6.400 BTS 4G di seluruh Sulawesi, dan melayani lebih dari 2.4 juta pelanggan.

Baca Juga  Investasi Bisnis Karbon: Carbon Market USA dan PT NKRI Pilih Gorontalo sebagai Lokasi Potensial

Di seluruh Indonesia, XL Axiata memiliki jaringan backbone sepanjang total lebih dari 159 ribu km.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda