Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Tingkatkan Kesadaran akan Gaya Hidup Sehat, BEM FKIK UMGO Gelar Healthy Week

1079
×

Tingkatkan Kesadaran akan Gaya Hidup Sehat, BEM FKIK UMGO Gelar Healthy Week

Sebarkan artikel ini
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dan(FKIK) UMGO menggelar Healthy Week yang dilaksanakan di Lapangan Pencerahan UMGO, Jumat 26 Januari 2024.

DIGIMEDIA.ID – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar kegiatan Healthy Week yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan gaya hidup sehat di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIK dan berlangsung selama enam hari, yaitu 26-31 Januari 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan Healthy Week dibuka secara resmi oleh Rektor UMGO, Abd. Kadim Masaoang, di Lapangan Pencerahan UMGO, Jumat (26/1/2024).

Dalam sambutannya, Rektor UMGO mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FKIK yang merupakan debut pertama BEM FKIK setelah berubah nomenklatur dari Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Tema kegiatan ini sangat bagus, semoga ini bisa terwujud dan FKIK bisa semakin dikenal dan peminatnya juga semakin meningkat.,” ujar Rektor UMGO.

Rektor UMGO juga berpesan kepada mahasiswa FKIK untuk merancang kegiatan dengan matang dan berkonsultasi dengan pihak fakultas.

“Untuk adik-adik mahasiswa merancang kegiatan harus matang mulai dari waktu, jenis kegiatan dan outcome yang diinginkan seperti agar kegiatan yang dilaksanakan jelas, dapat berjalan lancar dan bisa memperoleh hasil yang baik.,” tuturnya.

“Untuk Wakil Dekan 1 yang membidangi Kemahasiswaan mohon dikawal anak-anak, difasilitasi agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” Sambung Rektor UMGO.

Sementara itu, Dekan FKIK, Zuriati Muhamad, mengatakan bahwa kegiatan Healthy Week merupakan salah satu bentuk sosialisasi FKIK kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada BEM telah memegang peran dalam kesempatan ini semoga dapat mensosialisasikan keberadaan FKIK UMGO ke masyarakat luas,” harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Healthy Week terdiri dari berbagai macam kegiatan, antara lain launching kegiatan dan senam sehat keluarga FKIK UMGO, bakti sosial kesehatan (pemeriksaan kesehatan dan khitanan masal gratis), lomba BHD tingkat FKIK UMGO, seminar kesehatan, malam keakraban, konsolidasi akbar keluarga besar FKIK, dan pra kongres IKA FKIK UMGO.

Kegiatan Healthy Week diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan gaya hidup sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa FKIK UMGO yang merupakan salah satu fakultas unggulan di UMGO.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO