Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Tim Pengawas Orang Asing Prov Gorontalo Lakukan Opsgab di Kab Gorut

243
×

Tim Pengawas Orang Asing Prov Gorontalo Lakukan Opsgab di Kab Gorut

Sebarkan artikel ini
Illustrasi Media Lampung

DIGIMEDIA.ID – Divisi Keimigrasian bersama tim pengawasan orang asing (TIMPORA) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo provinsi Gorontalo melaksanakan operasi gabungan (OPSGAB) di Gorontalo Utara pada Rabu (20/09).

Tujuan dari operasi gabungan ini adalah untuk menjalankan tugas dan fungsi bidang intelijen dan penindakan keimigrasian dalam rangka mewujudkan kebijakan selektif, pembinaan, pengendalian, dan pengawasan keimigrasian.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Operasi ini bekerja sama dengan anggota Polda Gorontalo, Korem 133 Nani Wartabone, Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Dinas Ketenagakerjaan provinsi Gorontalo, Badan Inteligen Negara Daerah Gorontalo, Kantor Bea dan Cukai Gorontalo dan akan fokus pada pulau Saronde dan Mohinggito kabupaten Gorontalo Utara.

Operasi gabungan ini melibatkan pemeriksaan tidak hanya terkait dengan masalah keimigrasian, tetapi juga terkait dengan aspek perizinan dan penggunaan tenaga kerja asing.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Smart J. Sembel, berhasil menemui direktur PT. Blue Bay Diver, Erlando, yang juga pengelola pulau Saronde.

Hasinya mengindikasikan bahwa administrasi persizinan tertib, dan saat ini terdapat beberapa orang asing yang berasal dari Swiss dan Jerman yang berkunjung untuk wisata.(*)

Baca Juga  Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Kemenkumham Gorontalo, Pemutakhiran Data Hukuman Disiplin Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda