Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Tim DP3A Kota Gorontalo Tinjau Fasilitas Kanwil Kemenkumham Gorontalo

418
×

Tim DP3A Kota Gorontalo Tinjau Fasilitas Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Administrasi Burhazir Zamda, Kepala Bagian Umum Candrafriandi Achmad dan Kepala Bagian Prohumas Imran Syeya Kaharu menerima kunjungan tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Gorontalo, Rabu (05/07).

DIGIMEDIA.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, menerima kunjungan tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Gorontalo, Rabu (05/07).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (EPA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI tahun 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Kakanwil Heni Susila Wardoyo didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Burhazir Zamda, Kepala Bagian Umum Candrafriandi Achmad, dan Kepala Bagian Prohumas Imran Syeya Kaharu. Tim DP3A diterima dengan hangat oleh para pejabat tersebut.

Kanwil Kemenkumham Gorontalo menjadi salah satu instansi vertikal terkait yang dikunjungi oleh tim Pengumpulan Data ke OPD driver (penggerak).

Tim ini bertugas mengevaluasi ketersediaan ruang laktasi yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta sarana untuk disabilitas yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Heni Susila Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim DP3A. Ia berharap agar tim ini dapat memberikan penilaian yang baik kepada Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (EPA) adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada instansi-instansi yang telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dengan penilaian ini, diharapkan instansi-instansi tersebut dapat menjadi contoh terbaik dalam memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada perempuan dan anak-anak.

Tim DP3A diharapkan dapat melaksanakan penilaian dengan seksama dan mempertimbangkan berbagai aspek yang relevan.

Kanwil Kemenkumham Gorontalo berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan layanan yang ada, sehingga dapat memberikan lingkungan yang aman, nyaman, dan inklusif bagi perempuan dan anak-anak.

Baca Juga  Prabowo Subianto Sambut 22 Pemuda Palestina Penerima Beasiswa Unhan RI

Dalam beberapa tahun terakhir, Kemenkumham Gorontalo telah melaksanakan berbagai inisiatif dan program untuk meningkatkan perlindungandan pemberdayaan perempuan serta anak-anak.

Salah satunya adalah dengan menyediakan ruang laktasi yang sesuai dengan SOP guna mendukung ibu yang sedang menyusui.

Selain itu, fasilitas untuk disabilitas juga telah diperhatikan agar dapat memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi mereka.

Kanwil Kemenkumham Gorontalo berharap bahwa penilaian Anugerah Parahita Ekapraya ini dapat menjadi momentum untuk terus memperbaiki dan mengembangkan kebijakan serta program yang lebih baik di masa mendatang.

Dalam menjalankan tugasnya, Kanwil Kemenkumham Gorontalo juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk DP3A Kota Gorontalo, guna memastikan perlindungan dan pemberdayaan perempuan serta anak-anak dapat tercapai secara efektif.

Setelah kunjungan tim DP3A selesai, Kanwil Kemenkumham Gorontalo akan menunggu hasil penilaian yang akan diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Keberhasilan dalam meraih Anugerah Parahita Ekapraya akan menjadi bukti nyata dari komitmen dan upaya yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam mewujudkan perlindungan dan pemberdayaan perempuan serta anak-anak.

Dengan adanya penilaian ini, diharapkan akan semakin banyak instansi vertikal lainnya yang mengambil contoh dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan yang ramah terhadap perempuan dan anak-anak.

Sehingga, tercipta lingkungan yang inklusif, adil, dan aman bagi semua warga negara, tanpa memandang jenis kelamin atau kondisi disabilitas.

Kanwil Kemenkumham Gorontalo mengundang semua pihak untuk turut serta dalam memperjuangkan perlindungan dan pemberdayaan perempuan serta anak-anak. Dengan sinergi dan kerjasama yang baik, diharapkan dapat terwujudnya masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan di Gorontalo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda