Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Tiga Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali Akibat Lubang Jalan

124
×

Tiga Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali Akibat Lubang Jalan

Sebarkan artikel ini
illustrasi kecelakaan

DIGIMEDIA.ID – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut keterangan polisi, kecelakaan tersebut dipicu oleh lubang jalan.

Mobil yang mengalami kecelakaan itu mencoba menghindari lubang jalan dan akhirnya tidak terkendali. Kronologis kecelakaan ini dijelaskan oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, dikutip dari detik.

Dimana mobil tersebut membanting ke kanan karena di kiri ada mobil yang lain sehingga memasuki row atau parit. Setelah itu, mobil tersebut membanting lagi ke kiri dan akhirnya terpelanting, terbalik.

Dalam kecelakaan tunggal ini, tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang mengalami luka-luka. Para korban yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur sedang menuju ke Jakarta saat kecelakaan terjadi. Rombongan keluarga ini terdiri dari 12 penumpang.

Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menyatakan bahwa kecelakaan seperti ini bisa dihindari dengan mengendalikan kecepatan dan menjaga jarak saat menemui lubang di jalan tol.

Jika tidak memungkinkan untuk menghindari lubang, pengendara disarankan untuk terabas lubang tersebut tanpa menginjak rem agar pelek mobil tidak pecah, ban tidak sobek, sampai shock breaker tidak rusak atau patah.(Lita)

Baca Juga  Pemerintah Upayakan Tanam Tumbuhan dari 38 Provinsi di IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *