Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Tarif Air Perumdam Muara Tirta Naik, Marten Taha Beri Penjelasan

285
×

Tarif Air Perumdam Muara Tirta Naik, Marten Taha Beri Penjelasan

Sebarkan artikel ini

DIGIMEDIA.ID – Kenaikan tarif air minum pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Muara Tirta (MT) Kota Gorontalo mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Banthayo Lo Yiladia (BLY) pada Kamis (16/5/2024).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang juga merupakan pemilik modal di Perumdam MT menjelaskan alasan di balik kenaikan tarif air pada Perumdam MT.

Disampaikannya, kenaikan tarif ini dilakukan karena adanya penyesuaian biaya operasional dan pemeliharaan, peningkatan kualitas layanan, serta pengembangan infrastruktur.

“Penyesuaian tarif ini diperlukan untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan tetap berkualitas dan berkelanjutan,” tegas Marten.

Ia menambahkan bahwa komitmen pemerintah adalah meningkatkan kualitas layanan air minum, termasuk perbaikan jaringan pipa, peningkatan kapasitas produksi, dan penyediaan air yang lebih bersih dan aman bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Marten menjelaskan bahwa hasil dari penyesuaian tarif akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur baru yang dapat menjangkau wilayah-wilayah yang selama ini belum terlayani dengan baik selama 24 jam.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, penyesuaian tarif ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi kita semua.”

“Air adalah sumber kehidupan, dan bersama-sama kita harus memastikan keberlanjutan dan kualitasnya untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” tutur Marten.

Marten juga mengemukakan bahwa penyesuaian tarif air minum ini bukan pertama kalinya dilakukan.

“Pada tahun 2019, penyesuaian tarif juga pernah diterapkan. Berdasarkan peraturan Mendagri, penyesuaian tarif ini dapat dilakukan setiap tahun, karena kelangsungan penyedia air minum yang layak sangat bergantung dari pembayaran air pelanggan,” terang Marten.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO