Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Sukrin Ajak Mahasiswa Wujudkan Proses Demokrasi yang Baik

98
×

Sukrin Ajak Mahasiswa Wujudkan Proses Demokrasi yang Baik

Sebarkan artikel ini
Sukrin Saleh Taib, didaulat menjadi Narasumber dalam kegiatan Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis (14/09/2023).

DIGIMEDIA.ID – Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, telah menjadi narasumber dalam kegiatan Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Kamis, 14 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Sukrin membagikan pengalamannya sebagai penyelenggara Pemilu.

Dalam paparannya, Sukrin menjelaskan tiga lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Dia juga mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Sukrin menekankan pentingnya menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu, karena integritas yang kuat dapat mencegah kecurangan dalam proses pemilu.

Dia juga mengingatkan peran mahasiswa sebagai kelompok masyarakat yang berwawasan dan berintelektual.

Mahasiswa memiliki potensi untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya money politics, black campaign, ujaran kebencian, dan berbagai hal negatif lainnya yang dapat mengganggu proses demokrasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO