Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Semangat Peserta UMGO Marathon 2023 Tak Surut Meski Hujan Turun

589
×

Semangat Peserta UMGO Marathon 2023 Tak Surut Meski Hujan Turun

Sebarkan artikel ini
Peserta UMGO Marathon sebagai bagian dari perayaan Milad ke-15 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)

DIGIMEDIA.ID – Hujan mengguyur sebagian besar wilayah Telaga, Kabupaten Gorontalo, Ahad (9/7/2023) pagi. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat ratusan peserta UMGO Marathon sebagai bagian dari perayaan Milad ke-15 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) untuk menyelesaikan lomba hingga garis akhir.

Sebanyak 143 peserta dari berbagai komunitas diantaranya,Pohuwato Runer, Limutu Runer, X Run Gorontalo, Riot, Yonif Raider 715/Motuliato dan lain sebagainya ikut serta dalam acara tahunan ini. UMGO Marathon dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UMGO Prof. Moon Hidayati Otoluwa tepat pukul 06.00 WITA.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya berujar, kegiatan ini menjadi ajang menggelorakan semangat olahraga masyarakat. Oleh karena itu, dia mendorong agar kegiatan serupa terus diselenggarakan di setiap tahun.

“Kami bersyukur bisa mengadakan lomba marathon yang ke tiga kalinya meskipun masih ada beberapa kekurangan, Insha Allah tahun-tahun akan datang akan dimaksimalkan dan masukan dari peserta akan jadi bahan evaluasi kami untuk kedepan semakin baik lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan milad UMGO ke-15 yang menjadi ketua panitiai Giofandi Samin, Dosen Prodi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMGO bersama tim dan didukung penuh oleh Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo .

“Pada penyelenggaraan tahun ini, UMGO Marathon melombakan dua kategori nomor lari, kedua kategori nomor lari itu adalah Marathon 10 dan 15 kilometer sesuai dengan milad UMGO yang ke-15. Selamat kepada para pemenang dan terimakasih juga kepada seluruh peserta lomba UMGO marathon terus berpartisipasi mengikuti kegiatan dan menambah kemeriahan milad UMGO,” ucapnya.

Adapun yang menjadi sponsor kegiatan ini adalah produk UMGO Air Mineral Q-Mas, Qiana Ponsel, DK Mart dan Yana Fashion. Pemenang dalam perlombaan ini untuk kategori 15 KM ialah, Hadrin Mahdang, Atletik Gorontalo dengan waktu 57 menit +44 detik, Parmanto dari Yonif Raider 715, 58 menit +41 detik, Elfandi Yonif 715 60 menit +3,71 detik, dan untuk kategori 10 KM Irwandi utusan Yonif Raider 715, memperoleh waktu 42 menit + 0.0 detik , Johan Pelapori, Yonif 713 waktu 42 menit 55 detik, Ruli Yanto Damiti, Brimob Runers Sulteng waktu 43 menit + 0.6 detik.

Wakil Rektor I, Prof Moon Hidayati Otoluwa dalam sambutannya mengaku bahagia melihat animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kami merasa bahagia karena seluruh peserta berperan aktif dalam memeriahkan milad kampus UMGO ke-15. Semoga UMGO bisa lebih dikenal di masyarakat dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan semoga kedepan akan lebih baik dan meriah lagi,” tutupnya.

Turut hadir kegiatan tersebut, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Kepala Biro BKSDAKK Hj. Ramlah Alkatiri, M. Si, Ketua lembaga Keolahragaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo, Sultan Kalupe, Kaprodi Ilmu Keolahragaan bersama jajaran, mahasiswa Ikor dan peserta UMGO marathon.(Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO