Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Selamat! UMGO Berhasil Menambah Dosen Bergelar Doktor

389
×

Selamat! UMGO Berhasil Menambah Dosen Bergelar Doktor

Sebarkan artikel ini
Annisa Nuraisyah Annas (tengah) Bersama para penguji.
  • Editor : Alfiyanto Hamid
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – Annisa Nuraisyah Annas, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), akhirnya berhasil meraih gelar Doktor bidang Ilmu Pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo pada Selasa (2/05/2023).

Kepada Kontributor digimedia.id, Anisa menjelaskan bahwa penelitiannya bertujuan untuk memberikan gambaran konkret bagi model pendidikan karakter di Sekolah dan Madrasah pada era disrupsi, khususnya pada sekolah boarding school yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dalam penelitiannya, Anisa memfokuskan pada studi multikasus di tiga sekolah boarding, yaitu MA Hubulo, MA Al-Huda, dan SMAT Wira Bhakti, yang merupakan sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo.

Anisa mencoba memahami bagaimana karakter peserta didik di sekolah boarding school di Gorontalo dapat dikembangkan dalam era disrupsi teknologi yang semakin kompleks.

Dia membahas bagaimana para pendidik dapat mengembangkan model pendidikan karakter yang berkesinambungan dan efektif di sekolah boarding, sehingga para peserta didik dapat menghadapi tantangan di era disrupsi dengan lebih siap dan adaptif.

Anisa menjelaskan bahwa penelitiannya sangat penting mengingat tantangan kompleks yang dihadapi oleh para pendidik pada saat ini.

“Bahwa kemajuan teknologi yang semakin pesat dan kompleks telah memberikan banyak dampak negatif bagi peserta didik, sehingga diperlukan pendekatan pendidikan karakter yang tepat untuk menghadapinya”.Ungkapnya.

Selama proses promosi doktor, Annisa berhasil mempertahankan desertasinya dengan baik. dengan harapan penelitiannya dapat memberikan masukan bagi para pendidik di seluruh Indonesia untuk mengembangkan pendidikan karakter yang tepat di era disrupsi ini.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO