Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Sekda Pohuwato Resmi Buka Survei Akreditasi RSUD Bumi Panua

157
×

Sekda Pohuwato Resmi Buka Survei Akreditasi RSUD Bumi Panua

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau saat membuka kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) di aula RSUD Bumi Panua, Selasa, (24/10/2023).

DIGIMEDIA.ID – Tim Surveior Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) melakukan survei akreditasi di Rumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua, Pohuwato, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau di aula RSUD Bumi Panua.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa, Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenny Ahmad, Dewan Pengawas, serta para dokter. Tim Surveior terdiri dari Hasanudin Nuru dan Dr. Rahmawaty Dai.

Dalam sambutannya, Sekda Iskandar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim survei yang telah bersedia datang ke RSUD Bumi Panua.

Ia berharap pelaksanaan survei akreditasi ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan penilaian yang baik.

“Akreditasi ini merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kita ingin tahu apa saja yang perlu diperbaiki, apa saja yang kurang, dan apa saja yang salah dalam layanan rumah sakit kita. Karena itu, kita sangat mengharapkan masukan dan saran dari tim survei yang profesional dan kompeten”, ujar Sekda Iskandar.

Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah daerah telah memberikan dukungan penuh kepada RSUD Bumi Panua dalam hal peningkatan sarana dan prasarana.

Salah satunya adalah program 1 kecamatan 1 dokter yang telah dilaksanakan sejak 2017.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk memastikan bahwa layanan kesehatan dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat. Selain itu, kita juga akan memperhatikan fasilitas lain seperti jalan menuju rumah sakit agar lebih mudah diakses oleh masyarakat”, kata Sekda Iskandar.

Baca Juga  Pohuwato Siapkan 759 Jabatan Fungsional untuk Pengadaan ASN Tahun 2023

Sekda Iskandar juga mengajak seluruh jajaran RSUD Bumi Panua untuk bekerja sama dan bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia meminta agar para dokter, dokter spesialis, dokter umum, pengawas, dan seluruh staf rumah sakit untuk tetap menjaga kualitas layanan setiap saat.

“Jangan sampai kita hanya berbenah saat ada tim survei saja, tetapi harus menjadi kebiasaan kita untuk selalu berbenah. Mudah-mudahan dengan adanya akreditasi ini, kita dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan di RSUD Bumi Panua”, tutup Sekda Iskandar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda