Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Sekda Kabgor Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Melalui PKB

343
×

Sekda Kabgor Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Melalui PKB

Sebarkan artikel ini
Roni Sampir saat menyampaikan pendaftaran penjaringan cabup Gorontalo di PKB

DIGIMEDIA.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, telah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dalam penjaringan yang dilaksanakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan mengenakan pakaian serba putih, Roni tiba di kantor PKB di Jalan A. Wahab Limboto dan disambut oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Gorontalo, Ade Sera Rahim.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Roni, yang juga dikenal sebagai sang panglima ASN, mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta izin kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, sebagai atasannya untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati.

Roni optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PKB sebagai bakal calon bupati Gorontalo 2024 karena kesamaan pikiran dan latar belakang dengan PKB. 

Basis pemilih PKB adalah masyarakat Nahdiyin, sementara Roni adalah salah satu pengurus Banom NU, sehingga ada kedekatan emosional antara keduanya.

”PKB itu banyak warga Nahdliyyin. Dan saya sekarang ini ada di Pagar Nusa yang juga organisasi Nahdatul ulama atau NU. Maka dari hubungan ini saya rasa hubungannya,” Ungkap Rosa.

Terlepas dari statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Roni telah mengajukan surat permohonan untuk pensiun, memahami bahwa sebagai ASN, ia tidak dapat berpolitik praktis.

”Saya sudah ajukan. Tinggal menunggu. Yang pasti, saya katakan, saya siap mundur dari ASN, dan saat ini masih berproses.” Tutupnya.**

Baca Juga  Si Jago Merah Kembali beraksi, Lima Rumah dan Gudang Sepatu Ludes Terbakar di Kota Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda