Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Rustam Akili Dialog Kesadaran Hukum Dengan Warga Binaan Lapas II A Gorontalo

495
×

Rustam Akili Dialog Kesadaran Hukum Dengan Warga Binaan Lapas II A Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Rustam Akili saat memberikan penyuluhan hukum kepada Warga Binaan Lapas Gorontalo, Rabu (08/11/2023).

DIGIMEDIA.ID – Ratusan warga binaan Lapas Pemasyarakatan II A Gorontalo mengikuti penyuluhan hukum yang diselenggarakan di Aula lapas II A Gorontalo, Rabu (06/11/2023).

Penyuluhan hukum ini merupakan hasil kerjasama antara Lapas Pemasyarakatan IIA Gorontalo dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Materi penyuluhan hukum dari UG disampaikan oleh Rustam Akili, dalam materinya Rustam menyampaikan tentang Pengetahuan Hukum, Pemahaman Hukum, Sikap Hukum serta Pengetahuan Hukum.

Rustam menjelaskan tentang ciri-ciri kesadaran hukum, seperti kepatuhan hukum, tidak ada diskriminasi, tingkat kepercayaan, pemahaman hak dan kewajiban, dan pelanggaran hukum yang dijamin ringan.

Ia berharap dengan dialog hukum ini, warga binaan bisa memiliki cakrawala berfikir yang lebih luas dan berhati-hati dalam bertindak sesuai dengan koridor hukum.

“ Sedikit ilmu yang saya miliki, saya bagikan. Jadi tadi itu saya lebih banyak berdialog dengan mereka, dan pada prinsipnya warga binaan memiliki ilmu pengetahuan dibidang hukum,” kata Rustam Akili.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Napi/Anak Didik, Kasdin Lato, mengucapkan terima kasih kepada pihak UG yang sudah bersedia memberikan penyuluhan hukum bagi warga binaan Lapas Gorontalo.

Kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi warga binaan sebagai bekal mereka ketika kembali berkumpul dengan keluarga dan lingkungan sekitar.***

Baca Juga  Kemenkumham Gorontalo lakukan pengawasan kekayaan intelektual di Gorut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda