Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Resmi, Ujian Sim C Pola Zig-Zag Polres Pohuwato Dihapus

236
×

Resmi, Ujian Sim C Pola Zig-Zag Polres Pohuwato Dihapus

Sebarkan artikel ini
Saat ini resmi menerapkan praktek ujian SIM C di lapangan dengan model belokan yang menyerupai huruf S. Arsip Polri

DIGIMEDIA.ID – Polres Pohuwato telah mengumumkan proses ujian SIM C Tidak lagi menggunakan pola zig-zag yang telah menjadi ciri khas selama ini.

Kini ujian praktik SIM C akan mengadopsi model belokan yang menyerupai huruf S. Keputusan ini diambil setelah mendapatkan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Kasatlantas Polres Pohuwato, Iptu Brata Citra Sakti Mulyono, penggantian pola ujian ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi peserta ujian.

“Jadi mulai saat ini ujian SIM C di Polres Pohuwato tidak ada lagi pola zig-zag ataupun angka 8. Melainkan diganti dengan huruf S,” terang Brata pada Rabu (16/8/2023).

Perubahan ini juga melibatkan peningkatan ukuran lintasan ujian, yang kini lebih lebar dari sebelumnya. Hal ini diharapkan akan membantu peserta ujian untuk lebih mudah dalam melalui tahapan ujian praktik SIM C di Polres Pohuwato.

Dalam upaya untuk mendukung kelancaran ujian praktek, Satlantas Polres Pohuwato menghadirkan program “Silalu” yang memungkinkan masyarakat untuk berlatih dan mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian.

Program ini memberikan kesempatan kepada peserta ujian untuk berlatih di lintasan ujian SIM C di Polres Pohuwato setiap hari Rabu, dimulai pukul 14.00 WIB.

“Melalui program Jumat Curhat yang di gelar Polres Pohuwato, memang banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan kesulitan mengikuti ujian praktek SIM C dengan trek zig-zag dan angka 8. Sekarang pola lintasan itu sudah tidak ada lagi,” pungkas Brata.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO