Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Rektor UMGO Lepas 22 Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Jalani Praktek Kerja

401
×

Rektor UMGO Lepas 22 Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Jalani Praktek Kerja

Sebarkan artikel ini
Rektor UMGO, Prof. Kadim Masaong

DIGIMEDIA.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melepas 22 mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial (Prodi AP) melaksanakan Magang/Praktek Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Tahun Akademik 2023/2024, Senin (3/6/2024).

Praktek kerja ini memungkinkan mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan teoretis yang mereka peroleh di kelas ke dalam praktik nyata.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Program yang berlangsung selama tiga bulan ini akan menempatkan mahasiswa UMGO di berbagai lokasi di mana mereka dapat bekerja langsung di lapangan.

Rektor UMGO, Prof. Kadim Masaong menegaskan pentingnya program magang bagi mahasiswa, dimana mahasiswa bisa mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan dari kelas kemudian bisa mendapatkan pengalaman dari dunia kerja.

Sehingga mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan magang sebagai nilai produktif yang tidak hanya berkontribusi pada pengembangan pribadi tetapi juga sebagai sarana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa, terutama dosen, untuk mengintegrasikan teori yang dipelajari di kelas dengan praktik nyata,” imbuhnya.

Program magang dianggap sebagai jembatan yang menghubungkan dunia akademis dengan industri, memberikan mahasiswa wawasan langsung tentang bagaimana teori diterapkan dalam praktik kerja sehari-hari.

Dengan demikian, mahasiswa diharapkan dapat lebih siap menghadapi tantangan yang ada di dunia profesional setelah lulus.

Disamping itu, Dekan FIS UMGO, Dr. Muh. Firyal Akbar, menyampaikan bahwa Praktek Kerja adalah juga sebagai sarana mahasiswa untuk belajar bagaimana berinteraksi dan beradaptasi dengan masyarakat dan juga lingkungan secara langsung.

“Di sinilah kesempatan kalian untuk bisa belajar dan mengembangkan kemampuan, hard skill kalian dalam mengelola administrasi dan kematangan emosional. Jika ada permasalahan, bagaimana menyikapinya dan mencari solusi menyelesaikannya”, ujar Firyal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO