Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Puskesmas Bonepantai targetkan akreditas paripurna

441
×

Puskesmas Bonepantai targetkan akreditas paripurna

Sebarkan artikel ini
Keluarga Besar Puskesmas Bonepantai saat berpose dengan Tim Surveyor Re-Akreditasi dari KAKP dengan Ketua dr. Tito E.M. Bastiaan, M.Kes dan anggota Sutriyani N. Lumula, S.ST, M.Kes,.

DIGIMEDIA.ID – Puskesmas Bonepantai, yang melayani sekitar 11 ribu jiwa di Kecamatan Bonepantai, menargetkan meraih predikat akreditasi paripurna dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP).

Puskesmas ini baru saja menjalani re-akreditasi selama tiga hari, dari tanggal 7 hingga 9 Desember 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala Puskesmas Bonepantai, Nurmala S. Gobel, mengatakan bahwa ia optimis puskesmasnya dapat meningkatkan nilai akreditasi dari dasar menjadi paripurna.

Nurmala mengklaim bahwa puskesmasnya telah melakukan berbagai persiapan secara maksimal, mulai dari pembenahan sarana prasarana, memperbaiki sistem layanan, hingga menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan.

“Kami berharap nilai akreditasinya bisa sesuai yang ditargetkan, yakni predikat paripurna,” ujar Nurmala, saat diwawancarai, Sabtu (09/12/2023).

Nurmala juga mengapresiasi dukungan dan suport dari seluruh lintas sektor di Kecamatan Bonepantai, dalam hal pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Ia menyebutkan bahwa Camat Bonepantai, Lili Prawaty Abas, serta Kepala-Kepala Desa di Kecamatan Bonepantai, telah memberikan bantuan dan kerjasama yang baik kepada puskesmasnya.

“Insya Allah dukungan lintas sektor ini menjadi nilai tambah tersendiri dalam penilaian oleh Tim Surveyor Re-Akreditasi untuk akreditasi Puskesmas Bonepantai. Semoga sesuai yang kita targetkan dan harapkan, yakni Paripurna,” harapnya.

Nurmala menambahkan bahwa pelaksanaan re-akreditasi ini akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Bonepantai,-

Khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Bonepantai, Dimana Puskesmas Bonepantai memiliki sumber daya manusia yang cukup, yaitu sekitar 48 orang, yang siap memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Bonepantai, Hery Kiswanto Junus, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses re-akreditasi Puskesmas Bonepantai, hingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ia berharap bahwa hasil re-akreditasi ini akan segera diumumkan oleh KAKP, dan puskesmasnya dapat meraih predikat akreditasi paripurna.

“Kepada seluruh karyawan dan karyawati Puskesmas Bonepantai, Camat Bonepantai Lili Prawaty Abas dan seluruh Forkopimcam, Tim TPCB Bidang P2P Djamaludin Nento, Pemerintah dan Kader Desa Bilungala,..”

“Serta lintas sektor terkait lainnya, kami ucapkan terima kasih atas segala dukungannya dalam pelaksanaan Re-Akreditasi Puskesmas Bonepantai kali ini,” ucap Hery.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO