Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Program Godigi sasar 22 Desa, Kominfotik Intervensi Permintaan Infrastruktur Digital

557
×

Program Godigi sasar 22 Desa, Kominfotik Intervensi Permintaan Infrastruktur Digital

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, Jumat ( 17/11/2023).. [Arsip Pemprov Gorontalo]

DIGIMEDIA.ID – Komisi I DPRD menggelar pertemuan dengan Kadiskominfotik Provinsi Gorontalo untuk membahas Program digital Gorontalo (GODIGI), di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Jumat (17/11/2023).

Ketua Komisi I AW Thalib mengatakan bahwa pihaknya akan lebih memperhatikan sisi pembiayaan yang masih terasa sangat kurang dari sebelumnya.

“Meski anggaran di Kominfotik agak turun dari sebelumnya, kami tetap berharap optimisme selalu dikedepankan..”

“Semangat Godigi untuk Gorontalo harus tetap dilaksanakan, nanti kita akan evaluasi di anggaran tahun depan,” ungkap AW Thalib.

Selain anggaran, faktor lain yang menjadi penghambat adalah infrastruktur, jaringan, intervensi dana, dan sumber daya manusia (SDM).

AW Thalib menilai bahwa hal-hal tersebut perlu ditangani secara serius dan bersama-sama oleh semua pihak, baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota, maupun desa.

“Kominfotik diminta untuk bisa respon cepat, ini juga akan menjadi modal menuju satu data Indonesia yang kita harapkan bisa terwujud di tahun 2024,” jelas AW Thalib.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Rifli Katili mengatakan bahwa tahun ini Godigi telah menyasar 22 desa yang ada di kabupaten/kota.

Pihaknya juga mengintervensi permintaan pemerintah desa yang ingin mengadakan infrastruktur terkait digitalisasi.

“Program Godigi ini memang harus sama-sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota..”

“Kita berharap semua level pemerintah termasuk desa punya spirit dan atensi untuk sama-sama mendorong, agar kedepan semua dapat terlayani..”

“Sehingga semakin mudah dan murah untuk mendapatkan layanan,” ungkap Rifli.

Selebihnya, sebagai bentuk apresiasi untuk desa dan kelurahan yang melaksanakan desa digital,-

Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo akan mengadakan Kominfotik Award pada tahun ini. Rifli berharap hal ini bisa mendorong semua pihak yang terlibat memiliki spirit untuk semakin berkembang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO