Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Bintang Aurelio Vanpamelan, Bocah 12 Tahun asal Gorontalo Siap Kompetisi di China

290
×

Bintang Aurelio Vanpamelan, Bocah 12 Tahun asal Gorontalo Siap Kompetisi di China

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Bintang Aurelio Vanpamelan, 12 Tahun, adalah bocah sepakbola mewakili Indonesia sebagai wakil Gorontalo ke China. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Bintang Aurelio Vanpamelan, seorang bocah berusia 12 tahun, telah terpilih sebagai wakil Gorontalo untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi sepakbola di China.

Bintang akan bergabung dengan 10 anak hebat lainnya dari Nusantara sebagai tim mini sepakbola, dengan 7 pemain inti dan 3 pemain cadangan.

Pencapaian Bintang ini menjadikannya duta Blispi Gorontalo, yang merupakan Badan Liga Indonesia Sepakbola Pelajar Indonesia yang bertujuan mengasah bakat-bakat sepakbola sejak usia dini.

Ketua Blispi Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, merasa bangga dengan keberhasilan Bintang yang merupakan produk dari Blispi, dan ia berharap Bintang dapat tampil baik di kompetisi China.

Dalam persiapan untuk kompetisi tersebut, Bintang beserta pelatih dan orang tuanya akan didampingi oleh Dinas untuk memastikan kesiapan secara administratif, mental, teknis, dan non-teknis.

Nelson menjelaskan bahwa dorongan diberikan agar Bintang dan timnya dapat bermain dengan baik dan membanggakan daerah asalnya. Keberhasilan Bintang dan atlet muda lainnya di bidang sepakbola akan membentuk bibit-bibit potensial untuk masa depan olahraga sepakbola di Gorontalo dan Indonesia pada umumnya.

Nelson mencontohkan bahwa timnas U-12 Indonesia bahkan mampu mengalahkan Brasil, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki banyak potensi atlet muda yang menjanjikan, termasuk dari Gorontalo.

Selain itu, pemerintah juga mendukung perkembangan sepakbola dengan mendorong pendirian sekolah olahraga sepakbola SSB agar lebih banyak atlet muda yang dapat berkembang dan meraih prestasi.

Pada akhirnya, tujuan utama adalah agar anak-anak dapat menjalani olahraga dengan sehat, berprestasi, dan menjadikannya sebagai profesi yang menjanjikan di masa depan.

Orang tua Bintang, Josep Vanpamelan dan Novita Djafar SH, sangat mendukung dan bangga atas prestasi anak mereka.

Bagi mereka, mengukur prestasi dan membanggakan daerah merupakan suatu kebanggaan. Abd. Waris, Sekretaris Kadis Dispora, juga mengapresiasi keberhasilan Bintang sebagai bibit muda yang terpanggil dari Blispi.

Hal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Gorontalo lainnya untuk mengasah keterampilan olahraga, khususnya sepakbola, agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

Dengan adanya prestasi Bintang dan dukungan dari pemerintah serta keluarganya, diharapkan semakin banyak generasi muda Gorontalo yang terinspirasi untuk mengejar impian mereka dalam bidang olahraga, membawa nama daerahnya, dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO