Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja di Hiroshima dan Berpartisipasi dalam KTT G7

103
×

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja di Hiroshima dan Berpartisipasi dalam KTT G7

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi/Antara

DIGIMEDIA.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/05/2023).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi bertujuan untuk memperkuat kerjasama bilateral antara Indonesia dan Jepang serta berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dengan pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, di Grand Prince Hotel Hiroshima. Pertemuan ini merupakan kesempatan bagi kedua pemimpin untuk membahas berbagai isu strategis dan memperkuat hubungan kedua negara.

Setelah pertemuan bilateral, Presiden Jokowi dan delegasi terbatasnya kembali ke Rihga Royal Hotel Hiroshima untuk melanjutkan serangkaian pertemuan bilateral dengan beberapa negara sahabat.

Pertemuan ini merupakan upaya Presiden Jokowi untuk memperluas jaringan kerjasama internasional dan memperkuat hubungan bilateral dalam berbagai bidang.

Di sore hari, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan menghadiri acara penyambutan resmi negara mitra G7 yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Kishida dan Ibu Yuko Kishida.

Acara ini menjadi kesempatan bagi Presiden Jokowi untuk bertemu dengan para pemimpin negara anggota G7 dan negara mitra lainnya, serta memperkuat komunikasi dan kerjasama dalam rangka mempromosikan perdamaian dan kemakmuran global.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan mengikuti sejumlah sesi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Kehadirannya dalam KTT ini memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi dalam pembahasan isu-isu global penting, seperti perdagangan internasional, investasi, perubahan iklim, dan pengentasan kemiskinan.

Rangkaian kegiatan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diakhiri dengan menghadiri jamuan santap malam resmi yang diselenggarakan khusus untuk para pemimpin negara anggota G7 dan negara mitra.

Acara ini menjadi kesempatan bagi para pemimpin untuk saling bertukar pandangan, memperkuat hubungan diplomatik, dan menjalin kerjasama yang lebih erat. (Ane)

Baca Juga  Tiga Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali Akibat Lubang Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *