Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Pramuka Harus Menanam, Satu Orang, Satu Pohon Kelapa

250
×

Pramuka Harus Menanam, Satu Orang, Satu Pohon Kelapa

Sebarkan artikel ini
Sambutan ketua harian Pramuka Roni Sampir dimalam puncak peringatan hari Pramuka ke-62 tahun 2023. (foto:dok)

DIGIMEDIA.ID – Usai menggelar apel Akbar Pramuka dalam rangka hari Pramuka ke-62 se- Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo. Malam hiburan menjadi malam puncak pada peringatan itu, digelar di Taman Budaya Limboto.

Dalam kesempatan itu juga malam penganugerahan kepada para tokoh dan mitra baik dalam perannya dalam kepramukaan, hingga media para mitra.

Sekda Roni Sampir yang juga sebagai ketua harian gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo mewakili Kwarda daerah, hadir bersama para Pramuka dari seluruh Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Roni Sampir mengatakan peringatan hari Pramuka kali ini sangat meriah. Dan kehormatan besar puncak peringatan hari Pramuka ini memilih daerah Kabupaten Gorontalo.

” Ya, hari ini ada upacara dan seremonial lainnya terkait hari Pramuka ke 62 di Kabupaten Gorontalo.” Ujarnya, Sabtu, (16/09/2023).

Sehingga itu kata Roni, dihari Pramuka kali ini juga menjadi ajang introspeksi Pramuka sudah sejauh mana peran Pramuka dalam pembangunan daerah.

” Bahkan sudah sejauh mana pula pembinaan yang kita lakukan untuk generasi muda.” Tukasnya.

Roni mengatakan, Kita melihat kepemimpinan pramuka ditangan Sofyan puhi meski baru sebatas 4 bulan sudah menunjukan kemajuan.

” Peran ka kwarda
Kami berterimakasih dan mengapresiasi upacara yang digelar untuk skala provinsi Gorontalo.” Pungkas Roni.

Apalagi kata Roni, kita sendiri melihat tadi Pramuka membawa pesan menanam. Menanam pohon kelapa sebagai sumber kehidupan.

” Harus menanam satu orang satu pohon kelapa. Tentu ini juga menunjukan sumbangsih kita Pramuka di hari kelapa dunia atau world Coconut Day.” Tutur Roni.

Malam ini juga ada hiburan sehingga tidak hanya menjadi hiburan malam, namun juga sebagai wadah silaturahmi antara Pramuka dan masyarakat. Dari ajang ini menjadikan kita tetap bersatu kompak yang menjadi kebersamaan kita semua.

Melalui ini Pramuka ingin mengajarkan menghormati sesama, mari menjalin komunikasi disemua ruang lingkup ramuka sehingga Pramuka menjadi agen perubahan di provinsi Gorontalo khususnya di kabupaten Gorontalo.

” Selamat datang untuk semua peserta Pramuka dari seluruh provinsi hingga pengurus di Kabupaten Gorontalo” tutup Roni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO