Scroll Untuk Tutup Iklan
Politik

PPP Gorontalo Bidik Kemenangan di Pemilu Gorontalo 2024.

187
×

PPP Gorontalo Bidik Kemenangan di Pemilu Gorontalo 2024.

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo (tengah kiri) dan Sekertaris Sarwan Laduhu (tengah kanan)

DIGIMEDIA.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo secara resmi telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kedatangan delegasi PPP Gorontalo dipimpin langsung oleh Nelson Pomalingo, Ketua DPW PPP Gorontalo, serta Idris Rahim pada Jumat (12/5/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Keduanya sangat yakin bahwa PPP Gorontalo memiliki potensi yang kuat untuk mengakhiri dominasi tiga partai lain di DPRD Provinsi Gorontalo.

Melihat komposisi kursi PPP Gorontalo dalam dua periode pemilu sebelumnya (2014-2019 dan 2019-2024), terjadi peningkatan yang positif. Dalam dua pemilu tersebut, PPP Gorontalo berhasil meningkatkan jumlah kursi sekitar 20 persen atau menambah 1 kursi.

Pada pemilu 2014, PPP Gorontalo memperoleh 4 kursi, sedangkan pada pemilu 2019, mereka berhasil mengamankan 5 kursi.

Keberhasilan ini membuat Nelson Pomalingo yakin bahwa PPP Gorontalo mampu merebut lebih banyak kursi di DPRD Provinsi Gorontalo pada pemilu mendatang.

Namun, tentu saja harus diakui bahwa masih ada tiga partai besar yang berada di depan PPP Gorontalo. Ketiga partai tersebut adalah Golkar dengan 10 kursi, diikuti oleh PDIP yang memperoleh 7 kursi, dan Nasdem 6 kursi.

PPP Gorontalo berkomitmen untuk mengungguli tiga partai tersebut guna memenangkan pemilu dan merebut kursi ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kita menargetkan minimal 10 kursi di DPRD Provinsi,” tegas Nelson Pomalingo, yang juga menjabat sebagai Bupati Gorontalo.

Menurut Nelson, peningkatan satu kursi pada pemilu 2019 menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap PPP Gorontalo semakin meningkat.

Dia juga menyebut bahwa para kader PPP tidak hanya berusaha membangun diri sendiri, tetapi juga membangun partai.

Baca Juga  Nelson dan Elnino, Bertemu Kurang dari Sejam Bahas apa?

Nelson menyampaikan harapannya bahwa seluruh kader PPP dapat maju dan berhasil terpilih sebagai anggota DPRD maupun DPR RI. Dia juga menegaskan bahwa PPP Gorontalo telah memiliki strategi eksekutif sendiri untuk memenangkan pemilu.

“Soal eksekutif, PPP sudah memiliki peta jalan tersendiri,” ujar Nelson saat mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo.

Dengan semangat dan keyakinan yang tinggi, PPP Gorontalo berharap dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam Pemilu 2024 serta mewujudkan tujuan mereka untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dan perwakilan di DPRD Provinsi Gorontalo.(And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *