Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Potensi Budidaya Udang Vaname di Desa Tolotio Mencapai Hasil Gemilang, Panen 2 Ton dalam Waktu Singkat

101
×

Potensi Budidaya Udang Vaname di Desa Tolotio Mencapai Hasil Gemilang, Panen 2 Ton dalam Waktu Singkat

Sebarkan artikel ini
Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai, menjadi sorotan dengan keberhasilan budidaya udang vaname yang menghasilkan.

DIGIMEDIA.ID- Budidaya udang vaname di Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai, telah menunjukkan keberhasilannya yang menggiurkan. Dalam rentang waktu 3 bulan, produksi udang mencapai angka yang fantastis, yaitu 2 ton.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, berbagi pandangannya di lokasi budidaya tersebut. Awalnya, terdapat 175 ribu ekor bibit udang vaname yang ditempatkan dalam wadah terpal. Dengan bangga, beliau mengungkapkan perkiraan hasil panen kali ini yang mencapai 2 ton.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Jika dihitung dengan harga pasar sebesar 70 ribu rupiah per kilogram atau harga bersih 50 ribu rupiah per kilogram, pendapatan yang dihasilkan sudah mencapai angka 100 juta rupiah.

Bupati Hamim Pou yang telah menjabat selama dua periode, memberikan pesan penting kepada masyarakat di lokasi budidaya.

Beliau mendorong mereka untuk memiliki ketekunan, keuletan, dan kesabaran dalam mengelola budidaya udang vaname, serta tidak selalu menggantungkan harapan pada bantuan dari Pemerintah Daerah.

Hamim menyampaikan fakta menarik bahwa beberapa tambak yang telah dibangun di lokasi tersebut belum beroperasi sepenuhnya karena masyarakat hanya menunggu bantuan dari pemerintah, padahal sejak awal pemerintah telah memberikan fasilitas yang memadai.

Sebagai solusi untuk mengatasi ketergantungan terhadap bantuan pemerintah, Bupati Hamim Pou mendorong masyarakat untuk memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan oleh lembaga perbankan.

KUR ini memiliki nominal hingga 500 juta rupiah dengan suku bunga yang relatif rendah, sekitar 6 persen. Hamim menjelaskan manfaatnya, bahwa jika masyarakat meminjam 100 juta rupiah, dalam setahun jumlah yang harus dikembalikan hanya sekitar 106 juta rupiah.

Dengan demikian, manfaat dari penggunaan KUR bagi masyarakat sangat besar dan patut dimanfaatkan sebaik mungkin. (Ane)

Baca Juga  Inflasi akhir tahun Terjebak di Zona Merah, Penjagub Gorontalo Evaluasi Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda