Scroll Untuk Tutup Iklan
DaerahGorontalo

Polda Gorontalo Kawal Ribuan Pekerja Saat Aksi Demo May Day

×

Polda Gorontalo Kawal Ribuan Pekerja Saat Aksi Demo May Day

Sebarkan artikel ini
Polda Gorontalo dan jajaran saat melakukan pengamanan dan pengawalan pada aksi demo Hari Buruh May Day. (tribratanews.gorontalo.polri.go.id)

DIGIMEDIA.ID – Ribuan pekerja di wilayah Provinsi Gorontalo menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Senin, 1 Mei 2023.

Untuk memastikan keamanan selama aksi berlangsung, Polda Gorontalo dan jajaran memberikan pengawalan langsung kepada para pekerja.

UMG

Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, para pekerja yang mengikuti aksi tersebut merupakan gabungan dari berbagai elemen atau serikat pekerja di Kabupaten/Kota Gorontalo.

“Pengamanan dilakukan secara ketat oleh kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama aksi,” kata Desmont.

Aksi peringatan May Day para pekerja di Gorontalo dimulai dengan berkumpul di beberapa titik. Setelah itu, mereka berjalan bersama-sama menuju ke kantor DPRD Provinsi Gorontalo untuk bergabung dengan pekerja lain yang sedang melakukan aksi demonstrasi.

“Dalam penanganan aksi tersebut, Polresta Gorontalo Kota didukung oleh personel gabungan Polda Gorontalo melakukan pengawalan dan pengamanan di sepanjang jalur yang dilalui para pekerja untuk memastikan tidak mengganggu masyarakat umum,” jelas Desmont.

Pihak kepolisian juga melakukan pengamanan di beberapa lokasi lain yang menjadi pusat titik kumpul para buruh, seperti di TVRI Gorontalo, Hotel Maqna, dan Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kami juga menurunkan sejumlah personel TNI-Polri dan dishub untuk mengawal jalannya aksi dan mendampingi para buruh sejak persiapan.

Kami berupaya semaksimal mungkin agar aksi tidak mengganggu lalu lintas, sehingga kami lakukan pengawalan dan pengamanan melekat,” tambahnya.(Lita)

Baca Juga  Saling Balas Kunjungan di Lebaran Idul Fitri, Nelson Pomalingo - Marten Taha┬áSemakin┬áMesra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *